Rumah Zakat Bersama Mitra Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

JABAREKSPRES – Lembaga Rumah Zakat memberikan bantuan kepada rakyat palestina sebagai bentuk empati atas kekerasan konflik di jalur Gaza.

Bantuan disalurkan berkat kerjasama Rumah Zakat dengan Kementerian Luar Negeri, Indonesia Humanitarian Aid, Forum Zakat, BAZNAS, dan juga kedutaan besar Palestina/

ujar Chief Program Officer Muhammad Sobirin mengatakan, sebanyak 15.420 paket makanan siap saji, 757 paket medis untuk Rumah Sakit di Gaza, serta 1382 paket food basket, 2000 paket, serta air bersih. Sudah disalurkan ke Palestina.

‘’Bantuan ini akan terus disalurkan sampai dengan akhir November nanti dengan memberikan 15 ribu makanan cepat saji,’’ kata Sobirin dalam keterangannya.

Pihaknya juga memberikan bantuan berupa obat-obatan, selimut 1400 paket food basket, 200 paket musim dingin, serta 1 ambulance yang akan beroperasi selama 6 bulan.

Dalam memberikan bantuan Rumah Zakat bermitra dengan NGO kemanusiaan yang berlokasi di Kota Gaza. Kerjasama ini diharapkan akan lebih mempercepat pendistribusian bantuan samapai ketangan warga Gaza yang sangat membutuhakan makanan.

‘’Ini bantuan sangat mendesak masyarakat Palestina yang terdampak konflik kemanusiaan saat ini antara lain makanan siap saji , air bersih, obat–obatan dan medis, bahan bakar, serta pakaian hangat,” ujar Sobirin.

Selain itu, dalam mendistribusikan bantuan awal Rumah Zakat bersama pemerintah Republik Indonesia, IHA, FOZ, Kedubes Palestina, SEAHUM, dan Baznas telah mendistribusikan bantuan yang dikirimkan pada 4 November 2023 dari Bandara Halim Perdanakusima.

Di Tengah krisis dan kekacauan yang terjadi akibat perang di Gaza, dukungan untuk warga terdampak krisis kemanusiaan di Palestina semakin mengalir dari seluruh lapisan masyarakat.

Sejak pecah konflik kemanusiaan, Rumah Zakat mengambil inisitif untuk turut andil membantu masyarakat Palestina yang terdampak dengan menyediakan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan kebutuhan logistik lainnya.

Untuk mengoptimalisasi bantuan kemanusiaan yang dapat diberikan bagi masyarakat Palestina, Rumah Zakat menerima penitipan infak kemanusiaan bagi Palestina melalui beragam kanal yang ada di Rumah Zakat seperti website dan transfer. (**/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan