Kronologi Mobil yang Sedang Melaju Ditiban Pohon di Bandung

JABAR EKSPRES – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sore ini membuat satu buah pohon tumbang dan menimpa satu unit mobil di Jalan Simpang Siliwangi, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa 14 November 2023.

Dalam kejadian pohon tumbang ini, awalnya pengemudi mobil putih berjenis Xenia tersebut sedang melaju dengan kecepatan sedang.

Namun, tak lama berselang lama akibat hujan deras dan angin pohon tersebut tumbang dan menimpa mobil putih tersebut.

Rescue Disdamkar Pos Ciparay Kabupaten Bandung, Aris Maulana mengatakan adanya laporan pohon tumbang dan menimpa mobil ini sekitar pukul 16.40 WIB.

“Iya ada, dan kita langsung prepare dan sampai di lokasi sekitar pukul 17.04 WIB,” ujar Aris saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2023).

Aris menjelaskan, kejadian pohon tumbang ini terjadi ketika hujan deras dan angin, ketika pengemudi melewati jalan tersebut kemudian pohon tumbang dan tidak sempat menghindar.

BACA JUGA: Ramai Soal Biaya PPL di SMPN 1 Rancaekek, Begini Dalih Pihak Sekolah

“Jadi Pengemudi bernama Jason Setiawan yang membawa mobil berjenis minibus merk Xenia dengan no B 2676 BFP melintas saat hujan deras disertai angin dan guntur tiba tiba pohon tumbang menimpa mobil dan tidak sempat menghindar,” katanya.

Aris menambahkan dalam kejadian tersebut sempat dalam video yang beredar ada dua mobil, namun ketika sampai di lokasi hanya satu mobil yang tertimpa pohon tumbang ini.

“Hanya satu yang itu ajah. Pas saya datang ke lokasi cuman satu mobil. Mungkin mobil yang depannya kena bagian belakang nya saja jadi dipaksain maju, tapi Alhamdulilah pengemudi aman,” tuturnya.

Aris mengungkap, tumbangnya pohon ini karena kondisi pohon yang sudah miring ditambah dengan adanya angin kencang sehingga membuat pohon tersebut tumbang.

“Kena angin, ditambah kondisi pohon nya sudah mau tumbang kang udah miring,” ungkapnya.

BACA JUGA: Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Satu Atap Rumah Warga di Bandung Roboh

Adapun kata Aris, untuk pengemudi yang tertimpa dalam kondisi baik-baik saja, hanya saja kondisinya sedikit trauma.

“Karena kondisi mobil yang belakang itu kena pas banget sama depan kaca sopir, Alhamdulilah pengemudi juga nggak kenapa-kenapa cuman trauma saja,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan