Digelar BNN RI, ISI Yogyakarta Grand Prix Winner International Bandung Choral Festival 2023

BANDUNG – Closing ceremony International Bandung Choral Festival 2023 berlangsung lancar dan meriah di Bumi Sangkuriang, Jalan  Ciumbuleuit, Kota Bandung, Sabtu 11 November 2023 malam.

Kompetisi paduan suara level internasional yang digagas Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bekerja sama dengan Bandung Choral Society dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung itu ditutup dengan pengumuman pemenang kompetisi. Di mana Vocalista Harmonic Choir dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta keluar sebagai Grand Prix Winner.

Sebelumnya kompetisi paduan suara itu diikuti 2.000 peserta dari 8 negara di dunia, berlangsun sejak 8 hingga 11 November 2023 di Kampus Unpar Bandung.

Adapun ke delapan negara itu di antaranya Filipina, Malaysia, Kamboja, Thailand, Singapura, Sri Lanka, Austria, Amerika Serikat dan Indonesia itu sendiri.

Sekretaris Utama BNN RI, Irjen Pol. Tantan Sulistyana mengatakan, International Bandung Choral Festival 2023 adalah kegiatan yang digelar untuk ketiga kalinya. Ia pun mengapresiasi antusiasme peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Ini wujud BNN dalam mendukung komunitas paduan suara. Kita pun membentuk dan mengirimkan tim dari BNN sebagai peserta dan berhasil mendapatkan kategori gold,” kata Tantan di Bumi Sangkuriang Bandung, Sabtu malam.

Selain itu, Tantan mengungkapkan, International Bandung Choral Festival sebenarnya bukan hanya kompetisi paduan suara. Lebih jauh ia memaparkan, BNN RI ingin menyampaikan pesan-pesan antinarkoba kepada seluruh masyarakat.

“Melalui kompetisi choir ini, kita memberikan pesan antinarkoba kepada seluruh komunitas paduan suara, dengan sings again drugs, dengan alunan nyanyian dan musik,” paparnya.

Dikatakan Tantan, BNN berkomitmen terus menggelorakan semangat antinarkoba. Berbagai kegiatan akan dilakukan bersama seluruh stakeholder agar pesan-pesan atau ajakan perang terhadap napza bisa tersampaikan.

“Kita akan lakukan kegiatan lebih nyata lagi agar kampanye antinarkotika, khususnya bagi generasi muda dapat kita laksanakan, sehingga pesan anti narkotika sampai kepada masyarakat,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan