Apa Benar Bantuan El Nino Dipercepat? Cair Berapa? Simak di Sini!

JABAR EKSPRES- Apakah benar Bantuan EL Nino dipercepat pencairannya? Jika kamu ingin mengetahuinya simak penjelasannya di bawah ini!

Ada kabar yang menggembirakan hati, dikarenakan beberapa KPM BPNT bersama PKH dan KPM BPNT murni yang memiliki kartu KKS dari BNI telah menerima saldo bansos sebesar Rp 400 ribu.

Pencairan bantuan el nino sebesar Rp 400 ribu tersebut merupakan dari BPNT tahap ke-6 yang dialokasikan untuk November dan Desember 2023

Sebagaimana ditunjukkan dalam judul artikel, pencairan bansos PKH, BPNT, dan Bantuan El Nino akan dipermudah.

Bukti nyata dari hal ini adalah pencairan saldo sebesar Rp 400 ribu yang dilakukan dua kali untuk para KPM. Pencairan ini dimulai sejak 1 November 2023 untuk KPM BPNT dan PKH, serta KPM BPNT murni.

Baca juga: Kemensos Akan Cairkan BLT EL Nino November 2023, Ini Cara Cek Melalui Website

Baca: juga: BLT El Nino November 2023 Rp 400 Ribu, Jadwal dan Cek Nama, Anda Terdaftar?

Pencairan sebesar Rp 400 ribu pada awal November merupakan bansos BPNT tahap ke-5 untuk September dan Oktober 2023. KPM BPNT tahap ke-5 disarankan untuk memeriksa rekening mereka karena bantuan tersebut sudah dicairkan di seluruh wilayah Indonesia.

Pencairan bansos BPNT tahap ke-6 dengan alokasi November-Desember 2023 saat ini tengah berlangsung, dengan saldo Rp 400 ribu yang masuk dua kali di bulan November 2023.

Ini menunjukkan bahwa pencairan BPNT tahap ke-6 telah dipercepat. Tahap selanjutnya yang akan dicairkan adalah PKH tahap ke-5 melalui kartu KKS.

Informasi ini didasarkan pada perubahan status PKH di aplikasi SIKS NG yang menjadi SPM (Surat Perinah Membayar).

Jadi, bisa dipastikan bahwa bansos PKH tahap ke-5 akan segera dicairkan melalui kartu KKS para KPM. Selain itu, ada tambahan bantuan BLT El Nino yang juga akan diberikan kepada KPM yang telah terdaftar.

Menurut Menteri Sosial Trirismaharini, pencairan bansos BLT El Nino akan dilakukan secara tunai melalui PT Pos Indonesia.

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan