Hujan Deras Akibatkan Longsor di Parakansalak Sukabumi, Begini Kondisinya!

Jabar Ekspres – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kampung Tangkil, RT01/RW05, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, mengakibatkan longsor. Longsor yang terjadi pada hari Minggu (12/11) sore tersebut, tidak hanya menimpa jalan desa, tetapi juga tembok penahan tanah (TPT).

Dikonfirmasi oleh Sandra Fitria selaku anggota pusat dan pengendalian operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Ia membenarkan bahwa longsoran tersebut terjadi di hari minggu (12/11) sore.

BACA JUGA: Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan Tertabrak Mobil dan Motor di Sukabumi

“Betul, peristiwa longsor tersebut terjadi pada minggu sekitar pukul 15.30 WIB,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh Jabar Ekspres pada Senin (13/11).

Longsor tersebut menyebabkan jalan yang biasa digunakan warga untuk beraktivitas sehari-hari menjadi tidak dapat dilalui oleh kendaraan bermotor. Hal ini tentu mengganggu aktivitas warga, terutama yang menggunakan kendaraan bermotor untuk bekerja atau bepergian.

“Tidak bisa dilalui kendaraan roda dua ataupun roda empat,” ujarnya.

Beruntung dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja terdapat 2 Kartu Keluarga (KK), serta 6 jiwa yang terdampar dari longsoran tersebut.

“1 KK 3 jiwa atas nama Ibu Titi mengungsi, sementara untuk sisanya bertahan di tempat, sementara itu untuk kebutuhan mendesak berupa material,” tutupnya.

BACA JUGA: Puting Beliung Terjang Sukabumi, Ratusan Rumah di Cidahu Rusak 

Untuk informasi tambahan, luas longsoran Jalan desa tersebut memiliki panjang 50 meter, lebar 10 meter, serta tinggi sekitar 30 meter.

Sementara itu untuk TPT, memiliki panjang 6 meter, lebar 50cm, dan memiliki ketinggian sekitar 2,5 meter. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan