Bayar Pajak Kendaraan Makin Mudah, Samsat Banjar Buka Layanan di Mal Pelayanan Publik Puspa Asih

JABAR EKSPRES – Wajib pajak kendaraan bermotor kembali diberi kemanjaan kemudahan dalam pengurusan pajak tahunan kendaraan bermotor. Setelah sebelumnya sudah ada pelayanan Samsat Keliling, kali ini Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) wilayah Kota Banjar kembali memberi kemudahan dengan mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

Sebab mulai pekan ini, pelayanan Pajak Tahunan bisa diurus dari Terminal Tipe A Banjar. Karena, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) wilayah Kota Banjar membuka stand pelayanan pajak kendaraan bermotor di kawasan Mal Pelayanan Publik Puspa Asih di Lantai 3 Gedung Terminal Tipe A Banjar.

BACA JUGA: Hore! Pembayaran Denda PBB di Kota Banjar Dihapus, Tapi Ada Syaratnya

“Layanan samsat kami melayani untuk pajak tahunan. Pelayanan itu tersedia di Mal Pelayanan Publik Puspa Asih di Lantai 3 Terminal Tipe A Banjar,” ujar Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Banjar Benny Suranata SE, MM, Senin 13 November 2023.

Benny menyebut, tidak hanya pajak tahunan yang bisa dilayani di stand Samsat yang ada di Terminal Banjar. Tetapi pihaknya juga melayani penerbitan SKKP yang pengesahan manakala wajib pajak membayarnya melalui toko modern.

“Jadi kami khusus pelayanan Pajak Tahunan dan SKKP. Kalau untuk lima tahunan tetap di Induk di Pamongkoran. Karena memang harus cek fisik kendaraan harus dibawa ke samsat. Selain mempermudah, masyarakat yang datang kesini juga bisa melihat fasilitas terminal yang bagus,” kata Benny.

Benny menyebutkan, jadwal operasional samsat di Mal Pelayanan Publik Puspa Asih ini dalam sepekan hanya dua hari saja. Yaitu pada hari Senin dan Selasa serta jam operasional mengikuti jam kantor.

BACA JUGA: Jembatan Parungsari Kota Banjar Kembali Dibuka, Ini Pesan Wali Kota

“Rencana tahap awal kita seminggu dua kali dibuka pelayanan, hari Senin dan Selasa. Karena memang kami membagi armada dan personel. Dan melihat potensi wajib pajak. Ketika antusias banyak kita akan tambah jadwal lagi,” kata Benny.

Mal Pelayanan Publik Puspa Asih secara resmi dilaunching oleh Wali Kota Banjar. Sejumlah pelayanan publik OPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjar sudah berpindah dan terpusat di MPP Puspa Asih. Tak hanya itu, juga terdapat pelayanan lain, seperti Samsat hingga BPJS Kesehatan tersedia di Lantai 3 Terminal Tipe A Banjar. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan