Peringati Hari Pahlawan, Ratusan Pesepeda Berkumpul di Alun-alun Langensari Banjar

JABAR EKSPRES – Ratusan pesepeda berkumpul di Alun-alun Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat pada Minggu 12 November 2023. Acara sepeda santai yang digagas Ketua Paguyuban Citanduy, Bambang Hidayah ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan.

“Acara sepeda santai yang diikuti dengan senam aerobik ini tujuannya agar badan dan jiwa kita sehat. Peserta yang ikut acara ini terdiri dari masyarakat daerah Langensari dan sekitarnya,” kata H. Bambang Hidayah, Minggu, 12 November 2023.

Sepeda santai ini start dan finish di Alun-alun Langensari. Rute yang ditempuh peserta sekitar tujuh kilometer.

Baca juga: Waspada! Puluhan Orang Jadi Korban Penipuan Jasa Penyalur TKI di Bogor, Polisi Beberkan Modusnya

“Diharapkan dengan acara ini, masyarakat semakin termotivasi untuk hidup sehat. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga sepeda,” sambungnya.

Ia juga berharap, bersepeda dalam rangkaian Hari Pahlawan, masyarakat bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang dan berkorban dengan darah dan air mata untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Kita dalam meneruskan jasa-jasa para pahlawan ini harus dengan badan dan jiwa yang sehat dan kuat agar bisa terus berkarya dan berbuat kebaikan untuk bangsa dan negara,” pungkas eks Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy ini.

Dalam acara itu, peserta nampak antusias mengikuti rangkaian sepeda santai dari awal hingga finish. Usai finish, peserta juga yang beruntung mendapatkan door prize yang sudah disediakan oleh pihak panitia. (CEP)

Baca juga: Tuduh Kiai Melakukan Santet dan Teluh, Satu Keluarga di Bogor Diamankan Warga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan