Aksi Sukabumi Peduli Palestina, Ribuan Warga Padati Lapang Sekarwangi Cibadak

JABAR EKSPRES – Ribuan massa memadati Lapang Sekarwangi Cibadak pada Minggu, 12 November 2023 untuk menyuarakan dukungan kepada Palestina yang tengah dibombardir oleh Israel.

Aksi tersebut digelar di Lapang Sekarwangi Cibadak yang beralamatkan di Jalan Raya Cibadak, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Aksi yang bertajuk “Sukabumi Peduli Palestina” itu, selain dihadiri oleh ribuan massa, terlihat Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, turut serta dalam acara tersebut.

Aksi diawali dengan salat gaib berjamaah, kemudian dilanjutkan istighosah, zikir, mimbar terbuka, aksi solidaritas, hingga menggalang donasi untuk Palestina.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Ratusan Pesepeda Berkumpul di Alun-alun Langensari Banjar

Salah Satu peserta aksi Wina mengatakan bahwa tujuan menghadiri aksi tersebut untuk mendoakan masyarakat Palestina.

“Mendoakan saudara kita yang ada di Palestina dan sebagai bentuk pembelaan serta kepedulian terhadap warga Palestina, alhamdulillah banyak orang yang dateng berarti masih peduli juga terhadap Palestina,” ujarnya kepada awak media, Minggu 12 November 2023.

Sementara itu, peserta lain yang turut serta dalam aksi “Sukabumi Peduli Palestina”, Andri kurniawan mengungkapkan, aksi hari ini agar membuat masyarakat melek dengan apa yang terjadi di Palestina.

“Kalo melihat animo masyarakat hari ini melek terhadap Palestina. Karena di Palestina, bukan hanya terjadi peperangan, tapi genosida, terjadi pembantaian, terjadi ketidakadilan, terjadi perampasan hak-hak asasi manusia,” ujarnya.

Kemudian, Ia memaparkan bahwa aksi tersebut merupakan bentuk ikhtiar yang dilakukan dalam menunjukkan keberpihakan terhadap Palestina.

“Yang pertama kita berharap agar doa dan ikhtiar kita bisa menjadi tenaga untuk Palestina, dan ini menjadi tanda cinta kita terhadap Palestina. Apalagi Palestina adalah salah satu negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia,” tutupnya. (Mg9)

Baca juga: Waspada! Puluhan Orang Jadi Korban Penipuan Jasa Penyalur TKI di Bogor, Polisi Beberkan Modusnya

Tinggalkan Balasan