Sedang Buka Kios, Dua Pria Datang Lakukan Aksi Penodongan Sajam di Siang Bolong

JABAR EKSPRES – Terjadi aksi kriminalitas penodongan terhadap warga yang membuka kios di wilayah Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Aksi kriminalitas tersebut, terekam video CCTV yang dipasang oleh korban. Pelaku terlihat datang berdua mengendarai motor matic dan langsung melakukan penodongan menggunakan senjata tajam berjenis golok.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun Jabar Eksptes, kedua pelaku aksi kriminalitas itu, nekat melakukan penodongan di siang bolong.

Kepala Dusun 3 Desa Cikuya, Deny membenarkan, telah terjadi aksi kriminalitas yang nyaris memungkinkan timbul korban luka atau meninggal dunia.

BACA JUGA: Nekat Lakukan Penodongan di Siang Bolong, Aksi Kriminal di Cicalengka Bandung Berhasil Digagalkan Korban

“Kejadiannya tadi siang sekitar jam 12.00 (WIB), pas pelaksanaan sholat Jumat,” kata Deny kepada Jabar Ekspres saat ditemui di Kantor Desa Cikuya, Jumat, 10 November 2023.

Dia memaparkan, peristiwa terjadi menimpa kios perbankan milik Didi (50) yang saat itu tengah dijaga oleh istri dan anaknya.

“Memang setelah saya sholat Jumat ramai warga, ketika ditanya ternyata ada kejadian penodongan di siang bolong,” papar Deny.

“Khawatir juga pas lihat rekaman CCTV, karena pelaku bawa senjata tajam, bawa golok. Takutnya malah nekat melukai korban,” tukasnya.

Sementara itu, korban penodongan, Dila Laila (19) menyebutkan bahwa insiden yang dialaminya itu seakan sudah direncanakan oleh pelaku.

“Mereka berdua pas datang ke sini, yang satu awalnya mau isi saldo Dana, gak berselang lama pelaku satunya datang,” bebernya.

BACA JUGA: Bersih-bersih Selokan di Kabupaten Bandung, Pandawara: Sampah Diangkut 40 sampai 45 Trash Bag

Dila menerangkan, ketika pelaku yang datang membawa golok memaksa masuk hingga berhasil membuka pintu, dia refleks menyelamatkan sang ibu bernama Siti Lasmanah (43).

“Pelaku dorong-dorong pintu sampai kebuka, waktu saya mau coba tutup tahan pintunya gak sempat. Jadi saya refleks pegangin pelaku sampai terjatuh,” terangnya.

Dila menjelaskan, saat dirinya berteriak hingga sejumlah warga keluar dari rumah masing-masing, pelaku berhasil melarikan diri, dengan posisi pria yang sebelumnya hendak mengisi saldo Dana sudah siap mengendarai motor.

“Alhamdulillah saya gak kena luka parah, paling ini tangan lecet karena jatuh waktu nahan pelaku,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan