KPU Kota Bandung Sebut Sebagian Logistik Pilkada Sudah Sampai

JABAR EKSPRES – Sejumlah logistik keperluan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024, dikabarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah tiba di gudang logistik, di Kiaracondong, Kota Bandung.

Ketua KPU Kota Bandung, Suharti menuturkan, dua jenis logistik yang baru tiba itu diantaranya kotak bilik suara dan segel. Namun, menurutnya, tahap pertama pengiriman logistik itu masih belum lengkap.

“Sudah datang. Baru kotak bilik sama segel. Untuk permin pertama tuh kan ada empat. Pertama ada kotak bilik, segel dan tinta,” tutur Suharti saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 10 November 2023.

BACA JUGA: Bawaslu Sebut 543 Spanduk Baliho Parpol di Kota Bogor Melanggar Aturan

“Tapi yang baru dateng baru kotak bilik dan segel. Tintanya belum,” tambahnya.

Sementara keperluan logistik lainnya, kata Suharti, mulai secara berkala terus dikirimkan pada awal Desember 2023 mendatang. Mengingat saat ini masih dalam proses pengadaan KPU Kota Bandung.

“Tahap selanjutnya itu nanti ada perlengkapan TPS. Mulai dari id card, bolpoin, dan spidol. Belum ada rencana,” katanya.

BACA JUGA: Tandatangani Kesepakatan Dana Hibah Pilkada Serentak 2024, Ini Harapan Pemkot Bandung

“Kemarin baru ada proses pengadaan, jadi berarti awal Desember baru datang. Semua nanti ditempatkan di Kiaracondong,” lanjut Suharti.

Sementara itu, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bandung sudah ditetapkan di angka 1.872.321 pemilih. Dalam DPT itu juga terdapat 7.338 pemilih disabilitas. Mereka terdiri dari disabilitas mental, fisik, hingga sensorik.

Dengan komposisi generasi Z 408.862 pemilih, generasi Y 612.643 pemilih, generasi X 541.870 pemilih, generasi Baby Boomer 276.329, dan generasi pre-Boomer sebanyak 32.677 pemilih. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan