Nekat Lakukan Penodongan di Siang Bolong, Aksi Kriminal di Cicalengka Bandung Berhasil Digagalkan Korban

JABAR EKSPRES – Aksi kriminalitas dua orang pelaku nekat melakukan penodongan saat siang bolong di wilayah Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Aksi kriminalitas tersebut, terekam video CCTV yang dipasang oleh korban. Pelaku terlihat datang berdua mengendarai motor matic dan langsung melakukan penodongan menggunakan senjata tajam berjenis golok.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun Jabar Eksptes, kedua pelaku aksi kriminalitas itu, nekat melakukan penodongan di siang bolong.

Salah seorang korban, Dila Laila (19) menceritakan, kronologi bermula ketika dirinya tengah menjaga kios bidang perbankan bersama sang ibu, Siti Lasmanah (43).

“Awalnya lagi jaga toko bareng mamah siang-siang, terus ada dua orang pakai motor datang dari arah Pasir Pogor, berhenti di depan toko,” kata Dila kepada Jabar Ekspres saat ditemui di kediamannya, Jumat (10/11).

Dia menerangkan, peristiwa terjadi sekira pukul 12.00 WIB, tepatnya saat sang ayah bernama Didi (50) sedang melaksanakan sholat Jumat di Masjid.

BACA JUGA: Bersih-bersih Selokan di Kabupaten Bandung, Pandawara: Sampah Diangkut 40 sampai 45 Trash Bag

Dila menyampakan, dua pelaku yang datang berboncengan menggunaka kendaran sepeda motor itu, membagi tugas untuk melancarkan aksi kriminalitasnya.

“Yang satu datang mau isi saldo Dana ke mamah, dia cuman pakai topi aja dan mungkin enggak tahu kalau di sini ada CCTV,” terangnya.

Dila berujar, pelaku pertama yang semula dibonceng lalu turun depan kios, melancarkan tugas dengan modus ingin mengisi saldo Dana, namun gerak-gerik yang bersangkutan dinilai mencurigakan.

“Pas pelaku bilang mau isi saldo Dana terus kayak merhatiin kalau di sini lagi sepi, langsung kasih kode ke temen yang satunya dan turun dari motor langsung dobrak pintu, kayaknya dia udah tahu kondisi di sini,” ujarnya.

Dila mengaku, saat pelaku kedua mendekati kios, dalam waktu singkat langsung menarik slot kunci dan mendorong-dorong pintu sambil berupaya membuka paksa.

“Langsung nodongin senjata tajam, waktu kejadian dia buka pintunya cepet padahal ini pintunya dikunci, kalau orang yang enggak tahu bakalan susah tapi ini cepet ngebuka kunci pintu toko,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan