Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Sambut Baik Kehadiran JJB

JABAR EKSPRES, BOGOR- Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menerima audiensi Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) untuk memaparkan tujuan dibentuknya perkumpulan sejumlah jurnalis mainstream dari berbagai media nasional, regional, dan lokal yang bertugas di Bumi Tegar Beriman.

Rudy Susmanto mengaku menyambut baik hadirnya jaringan komunikasi wartawan JJB dengan visi dan misi yang mengedepankan jurnalisme profesional.

“Saya sangat menyambut baik adanya forum JJB ini. Insyaallah dengan segala kemampuan saya, akan mendukung setiap program yang akan dijalankan oleh JJB ke depan,” kata Rudy Susmanto, kepada awak media, Rabu 8 November 2023.

Baca juga: Program Kampung BEDAS, Model Kolaborasi Sukses Kabupaten Bandung untuk Dukung Capai Target SDGs

Ayah tiga orang anak ini berharap, setiap jurnalis yang tergabung dalam JJB, bisa berkolaborasi dan berkontribusi dengan DPRD dan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Saya juga berharap kita bisa berkolaborasi dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bogor,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian JJB, Effendi Tobing mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto karena sudah menerima dengan baik hadirnya JJB.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor atas sambutan yang baik dan mau membantu JJB kedepan dalam pengembangan forum komunikasi wartawan ini,” ucap Effendi Tobing.

Ia menjelaskan JJB didirikan sebagai respons terhadap kebutuhan akan kerja sama, dukungan, dan pengembangan jurnalis di Kabupaten Bogor.

JJB ini, sambungnya  berawal dari diskusi antara sejumlah jurnalis yang ingin memperkuat dan memajukan jurnalisme daerah.

“Visi misi JJB adalah menjadi garda terdepan dalam mendorong kebebasan pers, integritas, dan kualitas jurnalisme profesional, serta menjadi mitra yang aktif dalam pembangunan Bogor yang berkelanjutan. Dengan bergabung dalam JJB, para jurnalis dapat saling belajar dan berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pemberitaan dan menghadapi tantangan, oleh karena nantinya bakal ada pelatihan jurnalistik,” jelas Tobing.

Untuk diketahui, JJB yang baru didirikan ini, telah beranggotakan sebanyak 42 wartawan yang tergabung di dalamnya. (SFR)

Baca juga: Dugaan Kasus Perundungan di Kota Sukabumi, DPRD Ancam Cabut Izin Sekolah Jika Terbukti Bersalah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan