Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Diwarnai Atribut Palestina, Rudy Susmanto: Bentuk Dukungan

Jabar Ekspres – Pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor pada Selasa (7/11) malam, terdapat pemandangan yang berbeda dari biasanya. Ruang rapat tampak dihiasi dengan atribut-atribut Palestina, mulai dari bendera hingga syal.

Pantauan Jabar Ekspres, seluruh peserta rapat, mulai dari pimpinan dan anggota DPRD, hingga Bupati Bogor dan jajarannya, kompak mengenakan atribut Palestina.

BACA JUGA: Masih Banyak BUMD yang “Sakit”, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Proaktif Benahi

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengatakan bahwa penggunaan atribut tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Palestina yang sedang mengalami konflik dengan Israel.

“Ini bukan hanya permasalahan agama tetapi kita bicaranya kehormatan dan keselamatan suatu bangsa. Apapun agamamu kita semua bersaudara, kita tidak bisa membantu saudara-saudara kita di palestina minimal kami lembaga perwakilan rakyat daerah ada sebuah langkah, ada sebuah sikap dan ini dukungan kami kepada rakyat Palestina,” ujarnya.

Selain mengenakan atribut Palestina, DPRD Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor juga menggelar doa bersama untuk perdamaian di Palestina. Doa bersama tersebut dipanjatkan agar konflik di Palestina segera berakhir dan negara Palestina dapat merdeka.

“Kita juga membuka donasi untuk sauadar-saudara kita di Palestina. Pak Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Bogor juga akan open donasi untuk bantuan sauadara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Anggota Dewan Doakan Palestina

Rudy Susmanto mengatakan bahwa pemerintah dan DPRD Kabupaten Bogor akan membuka open donasi untuk Palestina mulai Rabu, 8 November 2023.

“Tadi pak bupati menyampaikan dalam kurun waktu satu sampai dua hari kedepan sudah siap semua dan akan menyampiakan (open donasi),” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan