Keren! Bunda Bedas Emma Dety Raih Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Jabar Ekspres – Emma Dety Dadang Supriatna atau akrab disapa Bunda Bedas meraih Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia, Rabu (8/11/2023).

Istri Bupati Bandung Dadang Supriatna itu menerima apresiasi khusus dari Kemendikbud Ristek RI atas peran dan kontribusi serta kepedulian yang tinggi dalam mendukung pendidikan anak usia dini di Indonesia melalui “Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan”.

Apresiasi Bunda PAUD Nasional yang diraih Emma Dety merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi terhadap peran penting Bunda PAUD Kabupaten Bandung itu dalam menggerakkan berbagai komponen dan sumber daya yang ada di Kabupaten Bandung dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Indonesia.

BACA JUGA: Pemkot Depok Dorong Kualitas PAUD dengan Program Kampung Caraka di Kelurahan Sukamaju

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT atas anugerah luar biasa ini. Saya tidak menyangka mendapat apresiasi ini. Terima kasih kepada Kemendikbud yang telah memberikan apresiasi luar biasa ini,” kata Emma Dety, usai menerima apresiasi, Rabu (8/11/2023).

Emma Dety yang juga menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung itu berharap melalui gerakan ini dapat menciptakan suasana belajar yang positif dan membekas sebagai kenangan indah bagi anak-anak PAUD.

Ia pun berjanji akan terus berinovasi dan mengembangkan metode pembelajaran yang kreatif dan efektif untuk anak-anak usia dini.

“Sehingga ketika masuk ke jenjang SD, anak-anak usia dini dapat terus memiliki suasana belajar yang menyenangkan dan positif,” ujarnya.

Beberapa dukungan dan kebijakan konkret yang dilakukan Bunda Bedas dalam Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan yakni dengan cara menghilangkan tes calistung dalam proses penerimaan peserta didik baru pada pendidikan dasar (SD/MI).

Selain itu, Kata Emma Dety, pihaknya juga telah menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu dan menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak yang dibangun secara kontinyu dari PAUD hingga kelas dua pada pendidikan dasar.

“Karena sejatinya, kemampuan fondasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan