Antusiasme Penonton Jelang Piala Dunia U-17, Ribuan Tiket Tribun Barat SJH Habis Terjual

JABAR EKSPRES –  Ribuan tiket saat ini sudah terjual untuk pertandingan pertama babak fase grup yang mempertemukan Jepang melawan Polandia dalam gelaran Piala Dunia U17 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, 11 November 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana mengatakan 6.000 tiket yang terjual di situs ticketing FIFA, 1.000 tiket diantaranya sudah dibeli oleh penonton berkebangsaan Jepang.

“Ada fenomena penjualan tiket yang cukup drastis karena sudah terjual 6.000 tiket. Nah, yang menggembirakan lagi, ternyata sudah ada 1.000 penonton yang sudah membeli tiket mereka dan berkebangsaan Jepang,” ujar Cakra usai rakor internal persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Soreang, Selasa (7/11/2023)

Cakra menambahkan, dari 6000 tiket yang terjual ini, merupakan para penonton yang akan menyaksikan di Tribun Barat SJH.

Hal tersebut menurutnya, masyarakat kini mulai menunjukan antusias dengan adanya gelaran Piala Dunia U17 ini.

“Ternyata adanya Piala Dunia U-17 di SJH mendapatkan sambutan antusias yang tinggi dari para calon penonton, baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.

Selain itu, kata Cakra terjualnya 6.000 tiket di Opening Match ini, pihaknya optimistis bisa mencapai target yang ditetapkan FIFA minimal 10 ribu penonton di setiap pertandingan.

Oleh karenanya untuk mencapai target tersebut, pihaknya mengimbau baik di kalangan internal ASN , para camat dan kepala desa, para mitra Pemkab Bandung seperti KONI dan Askab PSSI, dunia usaha, masyarakat, agar memberikan kepedulian untuk mengirimkan calon penonton.

“Suksesnya penyelenggaraan kan di antaranya sukses dalam hal jumlah penonton selama 7 kali matchday. Karena itu kami menghimbau kerjasamanya termasuk dari kalangan media massa untuk mempromosikan kepada khalayak ramai agar membeli tiket melalui www.fifa.com/ticketing,” terangnya

Cakra pun berharap di setiap match day nantinya para penonton tetap antusias ditambah hal tersebut bisa sangat berdampak pada multiplier effect perekonomian di Kabupaten Bandung.

“Oleh karena itu itu saya menghimbau UMKM dan para pengusaha untuk menjadikan ajang Piala Dunia U-17 ini sebagai suatu momentum pergerakan perekonomian,” jelasnya.

Terkait adanya tiket gratis yang akan dibagikan Pemkab Bandung kepada para ASN maupun masyarakat pihaknya masih belum bisa memastikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan