Pasangan Ganjar-Mahfud Dinilai Paling Sat-Set Perhatikan Pesantren

SUMEDANG – Dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 – 2029 terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat.

Kali ini dukungan datang dari ratusan ajengan, kiai, hingga Gus se-Jabar yang tergabung dalam relawan Bergerak Untuk Ganjar Mahfud (BeraGAMA).

Deklarasi tersebut disampaikan mereka dalam konsolidasi relawan BeraGAMA di Hotel Skyland City, Jalan Raya Jatinangor, Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jabar, Selasa 7 November 2023.

Kiai Syarifudin selaku Pengasuh  Ponpes Jazirah Nusantara Bandung mengatakan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang paling sat-set atau responsif dalam memperhatikan pondok pesantren (ponpes).

Hal itu dilihat dari track record keduanya yang sangat dekat dengan dunia pesantren, baik ketika Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng), maupun Mahfud saat menjalani tugas Menkopolhukam. Sebab itu Kiai Syarifudin yakin Ganjar-Mahfud bisa membuat ponpes semakin maju dan modern.

“Beliau ini sangat responsif terhadap keberadaan pondok pesantren. Itu yang diharapkan para ajengan, kiai, sampai gus di Jabar. Saya yakin beliau bisa akan lebih perhatian lagi terhadap keberadaan pondok pesantren,” tuturnya.

Kiai Syarifudin berharap, pasangan Ganjar-Mahfud tetap menjadi pemimpin yang memerhatikan dunia pesantren.

Kiai Syarifudin juga berharap Ganjar-Mahfud tetap selalu amanah, merakyat, dan tegas dalam menghadapi setiap persoalan di Indonesia ke depan.

“Dari sosok Pak Ganjar untuk memimpin Indonesia, kami yakin beliau mampu. Apalagi ditopang dengan kehadiran Pak Mahfud,” tuturnya.

Sementara Koordinator Relawan BeraGAMA KH Achmad Ubaidillah mengatakan, Ganjar dan Mahfud adalah dua tokoh bangsa yang nasionalis-religius. Apalagi keduanya juga punya pengalaman lengkap di legislatif, eksekutif, maupun yudikatif.

“Pak Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang punya sukses story, dan ditambah lagi Pak Mahfud yang mendampinginya. Ini menambah keyakinan kami mendukung keduanya,” kata KH Ubaidillah.

Relawan BeraGAMA pun akan aktif bergerak mengkonsolidasikan kekuatan pemenangan Ganjar-Mahfud di akar rumput dengan target raihan lebih dari separuh total suara di Jabar.

“Kami siap menargetkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa satu putaran dengan suara 51 persen suara ke atas,” kata KH Ubaidillah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan