OpenAI Kembangkan Fitur GPT Builder, Apa itu? Apa Fungsinya?

JABAR EKSPRES- Pengguna ChatGPT kini dapat segera menggali kreativitas mereka dan membuat chatbot khusus dengan alat GPT Builder yang sedang dikembangkan oleh OpenAI.

GPT Builder memungkinkan pengguna menciptakan chatbot yang memiliki kepribadian dan kemampuan unik sesuai dengan keinginan mereka.

Sebelum konferensi pengembang perdana OpenAI, telah muncul pembaruan yang signifikan dalam ChatGPT, yang memperkenalkan fitur pembuat chatbot bawaan.

Berdasarkan informasi dari tangkapan layar dan video yang bocor, fitur pembuat chatbot ini menggabungkan beberapa fitur yang telah ada dalam ChatGPT, yang didukung oleh GPT-4, termasuk kemampuan penelusuran web dan analisis data, seperti yang telah dilaporkan oleh ‘The Verge’.

Baca juga: Apa Itu Downtime Hosting dan Penyebabnya?

OpenAI juga akan menghadirkan pasar baru di mana pengguna dapat berbagi chatbot buatan mereka atau menelusuri chatbot yang telah dibuat oleh orang lain. Selain itu, seorang pengembang alat SEO bernama Tibor Blaho juga membagikan video antarmuka pengguna (UI) yang menjelaskan cara fitur ini beroperasi, termasuk opsi “Pembuat GPT” yang memungkinkan pengguna untuk memberikan perintah, seperti “buat materi iklan yang membantu menciptakan visual untuk produk baru,” untuk mengembangkan chatbot.

Baca juga: Cara Menggunakan Instagram Wrapped, Apakah Aman?

Terdapat opsi untuk memilih bahasa default, nada, dan gaya penulisan bot di tab “Buat”. Selanjutnya, di halaman “Konfigurasi,” terdapat kolom untuk memberi nama, memberikan deskripsi, dan memberikan instruksi kepada bot tentang apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan.

Seorang pengguna dengan nama Choi, yang pertama kali membagikan ringkasan pembaruan ini beberapa hari yang lalu di X, juga mengklaim bahwa OpenAI berencana untuk merilis paket berlangganan ‘Tim’ untuk perusahaan dengan opsi ‘Fleksibel’ dan ‘Tahunan’.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan