Makin Canggih, Veronika Telkomsel Terintegrasi Microsoft Azure OpenAI Service

JABAR EKSPRESTelkomsel mengumumkan soal peningkatan layanan pelanggan asisten virtual Veronika yang kini terintegrasi dengan Microsoft Azure OpenAI Service.

Seperti yang sudah diketahui, Veronika Telkomsel adalah layanan digital berbasis chatting yang memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan berbagai tugas seperti memeriksa sisa kuota Internet, menukarkan Telkomsel Poin, menemukan lokasi GraPARI terdekat, melakukan pembelian paket, hingga memeproleh berbagai informasi seputar produk dan layanan Telkomsel.

Dilansir dari laman Temkomsel, Veronika menjadi asisten virtual yang dikembangkan dengan menggunakan sejumlah bahasa pemrograman berbasis Natural Language Processing (NLP) dan machine learning.

Sehingga memungkinkan untuk memberikan pengalaman layanan yang lebih alami dan intuitif kepada pelanggan.

“Kini, dengan pemanfaatan model ChatGPT yang diakses melalui Azure OpenAI Service, Veronika terus berinovasi dengan mengintegrasikan teknologi AI terbaik yang menghadirkan kepandaian dalam memberikan solusi yang semakin akurat, serta pola interaksi yang lebih natural dan ekspresif,” kata Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Danang Andrianto dikutip dari laman Telkomsel, (27/9/2023).

BACA JUGA: Hari Pelanggan Nasional, Manajemen Telkomsel Area Jabotabek Jabar Layani Langsung Pelanggan Setia

Layanan asisten virtual Veronika yang semakin pintar ini dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan dan memberikan pengalaman terdepan yang melebihi harapan mereka.

Menurut Fiki Setiyono, Country Lead – Azure GTM, Microsoft ASEAN mengatakan bahwa integrasi dengan Azure OpenAI Service memungkinkan Telkomsel untuk memberikan respons yang lebih baik dan kontekstual kepada pelanggan, yang pada gilirannya memungkinkan petugas customer-care untuk lebih fokus pada pertanyaan yang memerlukan penanganan solusi.

BACA JUGA: Telkomsel Kerja Sama Dengan Aparat Perbaiki BTS di Ilaga

Ini dapat meningkatkan produktivitas petugas customer-care dan tingkat kepuasan pelanggan.

Bagi Anda yang penasaran, saat ini kehadiran Veronika yang didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) terbaru dari Microsoft Azure OpenAI Service dapat digunakan di Aplikasi MyTelkomsel.

Pelanggan Telkomsel dapat mengunduh Aplikasi MyTelkomsel dengan mudah di tsel.id/dlmytsel.

Para pelanggan bisa menyapa Veronika untuk mendapatkan solusi terbaik seputar produk dan layanan Telkomsel, seperti Telkomsel One, IndiHome, Orbit, MAXstream, dan produk unggulan Telkomsel lainnya.

Tinggalkan Balasan