Kontra Arema, Persib Wajib Waspadai Striker Tajam Milik Singo Edan

JABAR EKSPRES  – Persib Bandung patut mewaspadai striker tajam milik Arema FC, Almedia Dos Santos di laga lanjutan Pekan ke 19 Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11).

Berdasarkan statistik, pemain berpassport Brazil tersebut telah menorehkan 13 gol hingga pekan ke 18 Liga 1 2023/2024. Hampir keseluruhan gol yang dicetak oleh Arema FC berasal dari pemain tersebut. Pasalnya hingga pekan ke 19, Singo Edan baru menorehkan sebanyak 17 gol.

Terlebih, pada putaran pertama kontra Arema FC. Persib Bandung harus rela berbagi poin dengan tim tuan rumah lewat lesatan hattrick yang ditorehka oleh Almedia Dos Santos.

Maka dengan hal ini, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menuturkan, dirinya tengah memfokuskan perhatian kepada striker haus gol tersebut. Tetapi, pihaknya juga bakal mengantisipasi pemain penting lainnya.

“Saya rasa Gustavo jadi pemain yang paling berbahaya, mereka juga memiliki beberapa pemain lainnya. Pemain nomor 7 (Ariel Rucelo) itu bagus, sayapnya nomor 11 (Charles Lokolingoy) juga,” kata Bojan Hodak.

Terkait banyak gol yang dilesatkan oleh Arema FC lewat titik putih. Pelatih asal Kroasi menyebut, dirinya tak mengetahui perihal mengantisipasi taktik tersebut.

“Mereka banyak mendapatkan penalti yang mana ini sulit, saya tidak tahu bagaimana mengatasi taktik ini,” ungkapnya

Namun dirinya optimis, Persib Bandung bakal membawa hasil positif, ditengah 11 pertandingan tanpa kekalahan. Tetapi Bojan juga mengakui, laga nanti bakal berjalan sengit bagi kedua belah tim.

“Jadi ini akan jadi laga yang sulit. Mereka menang di laga terakhirnya, jadi mereka lebih percaya diri dan saya menduga ini jadi pertandingan berat. Tapi kami juga sedang dalam rentetan kemenangan dan kami ingin melanjutkan ini,” tandasnya.

Ditengah rentetan hasil positif, Kapten Persib Bandung, Marc Anthony Klok menyebut, dirinya tak mau over percaya diri. Pasalnya, tiap pertandingan yang dijalankan pada musim kompetisi Liga 1 2023/2024 selalu berjalan sulit.

“Menurut saya setiap pertandingan itu sulit, semua tim punya kualitas, mungkin ada salah satu tim yang lebih beruntung dari tim lainnya mengenai hasil, jadi saya harus tetap fokus seperti yang saya katakan sebelumnya. Kita tidak boleh over confidence,” ucapnya (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan