Beasiswa JFLS Memotivasi Siswa dalam Meningkatkan Prestasi Belajar

Menurut Koordinator Lapangan JFLS Kota Cimahi, Serlina Agustin program tersebut adalah program sosialisasi dalam rangkaian JFLS expo dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Hari ini dari JFLS Jabar sedang ada sosialisasi beasiswa JFLS dalam rangkaian JFLS expo dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kebetulan di SMKN 3 ini ada alumni yang mendapatkan beasiswa tersebut. Di kita juga ada beberapa mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang mendapatkan beasiswa tersebut,” kata Serlina.

Serlina menjelaskan, tujuan acara expo tersebut untuk memberikan informasi lengkap seputar beasiswa pada siswa dan siswi di seluruh sekolah di Kota Cimahi.

“Untuk acara ini sendiri bertujuan untuk memberikan informasi lengkap seputar beasiswa di SMKN 3. Yang nantinya siswa-siswi tersebut akan melanjutkan ke perguruan tinggi jadi mereka bisa tahu manfaat dari beasiswa JFLS,” terangnya.

Beasiswa JFLS diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari Jawa Barat, dan anggaran dana beasiswa berasal dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Tahun ini pencapaian 5 tahun beasiswa JFLS, maka ada JFLS goes to school. Untuk sekarang di SMKN 3 Cimahi agar nantinya itu untuk mengisnpirasi siswa SMK dan untuk meningkatkan kesadaran bahwa betapa pentingnya beasiswa untuk membantu mereka dalam mengenyam pendidikan, juga meningkatkan prestasi siswa itu sendiri,” jelas Serlina.

BACA JUGA: Polres Ciamis Lakukan Hal ini Guna Cegah Aksi Perundungan di Dunia Pendidikan

Salah satu alumni SMKN 3 Cimahi, Nabilla Putri Ananda yang dapat beasiswa, kini mengemban pendidikan di UPI program studi Teknologi Pendidikan Semester 5.

Nabilla menjelaskan saat ia mendapatkan beasiswa JFLS, ia mencoba berkali-kali dan kali ketiga baru lah lolos mendapatkan beasiswa.

“Awalnya dapet informasi dari Instagram JFLS Jabar, awalnya saya daftar berkali-kali, cuman kali ketiga ini Alhamdulillah lolos di percepat akses. Awal daftarnya baca-baca dulu, membuat akun, lalu memasukkan berkas-berkas seperti CV, Surat Keterangan Aktif Kuliah, KTM, Transkip Nilai, dan yang penting sertifikat keaktifan kita di organisasi mahasiswa,” terang Nabilla.

Nabilla berpesan pada siswa-siswi khususnya di SMKN 3 Cimahi, agar terus bersemangat dalam meraih prestasi dan jangan pernah menyerah.

Tinggalkan Balasan