Iron Dome Israel Error dan Menyerang Kota Sendiri

JABAR EKSPRES – Israel Channel 13 melaporkan bahwa Iron Dome Israel error atau tidak efektif terhadap roket-roket perlawanan Lebanon karena waktu reaksinya yang singkat – karena roket-roket itu ditembakkan dari selatan Lebanon ke arah “Kiryat Shmona,” yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan satu Iron Dome Israel error mengalami kegagalan fungsi dan berbalik arah dengan menargetkan daerah berpenduduk pemukim di pemukiman “Rishon LeZion” di selatan Tel Aviv.

Ironinya, setelah mengebom Rumah Sakit Baptis Al-Ahli awal bulan ini di Gaza, menewaskan hampir 500 warga sipil, pendudukan Israel menuduh bahwa pembantaian itu adalah hasil dari roket yang salah tembak oleh perlawanan Palestina: sebuah narasi kejam yang kemudian disanggah oleh New York Times sebagai sebuah kebohongan.

Baca Juga: Profil Chloe Tong Istri Pendiri Grab yang Diduga Dukung Israel

Sebelumnya hari ini, Channel 13 Israel melaporkan bahwa Iron Dome Israel error terhadap roket-roket perlawanan Lebanon karena waktu reaksinya yang sangat singkat: roket-roket itu ditembakkan dari Lebanon selatan ke “Kiryat Shmona” yang berjarak sangat dekat.

Selain itu, awal pekan ini koresponden i24 Israel melaporkan bahwa “Sderot” tidak lagi dilindungi sistem Iron Dome.

Koresponden yang tiba di pemukiman pendudukan yang berjarak kurang dari satu kilometer dari Jalur Gaza, mengatakan bahwa kota itu sekarang menjadi “kota hantu” setelah otoritas penjajah Israel mengevakuasi para pemukimnya.

Dia juga melaporkan bahwa pasukan Israel mengatakan kepada kru i24 bahwa kota itu tidak akan lagi dilindungi oleh baterai Iron Dome untuk mempertahankan pencegat di daerah yang ditargetkan.

Sumber: english.almayadeen

Baca Juga: Klarifikasi Grab Terkait Dugaan Dukungan Terhadap Israel

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan