Cara Menggunakan Instagram Wrapped, Apakah Aman?

JABAR EKSPRES – Media sosial kini tengah dihebohkan dengan tren penggunaan Instagram Wrapped yang banyak digunakan.

Instagram Wrapped adalah aplikasi yang tidak resmi dari Instagram, tetapi menggunakan akun pengguna untuk memberikan statistik tentang profil mereka selama setahun terakhir.

Statistik ini meliputi jumlah waktu yang dihabiskan di Instagram, daftar teman, jumlah orang yang mengambil tangkapan layar postingan, dan jumlah orang yang memblokir pengguna.

Namun, beberapa pengguna meragukan keakuratan statistik ini dan menyatakan bahwa semuanya palsu. Mereka mengklaim bahwa tidak mungkin ada banyak orang yang mengambil tangkapan layar jika mereka belum memposting sesuatu dan tidak mungkin ada begitu banyak orang yang memblokir mereka jika mereka tidak aktif.

Meskipun ada spekulasi ini, tidak ada bukti nyata bahwa Instagram Wrapped menampilkan informasi yang salah.

Instagram Wrapped mengklaim bahwa aplikasi ini aman dan tidak menyimpan data pengguna di server mereka.

Baca Juga: Daftar 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Dijamin Tokcer!

Kendati demikian banyak warganet yang meragukan tentang keamanan dari aplikasi ini, pasalnya data Instagram kita diberikan dan bisa saja disalahgunakan.

Penting untuk berhati-hati saat menggunakan aplikasi ini karena bukan aplikasi resmi yang diverifikasi oleh Meta. Aplikasi harus diunduh dari sumber pihak ketiga dan pengguna harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi mereka, yang merupakan informasi pribadi yang berisiko. Beberapa profil bahkan telah ditangguhkan setelah menggunakan aplikasi ini karena aktivitas yang mencurigakan.

Pengembang Wrapped Labs menyatakan bahwa mereka mungkin memperoleh informasi pribadi pengguna untuk dianalisis, tetapi mereka tidak dapat menjamin keamanan mutlak.

Meskipun demikian, sebagian pengguna masih ingin menggunakan Instagram Wrapped 2023 dan berani mengambil risiko tersebut.

Cara Menggunakan Insagram Wrapped

1. Silakan mengunduh Wrapped untuk Instagram dari App Store.

2. Jika sudah menginstal silakan buka dan klik request JSON export from Instagram.

3. Buka profil lalu gulirkan ke bawah dan klik download your information, klik download.

4. Buka Wrapped lalu klik i have my JSON export show me my Wrapped.

5. Data akan terunduh dan selesai..

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan