Profil Anthony Tan Founder Grab yang Diduga Dukung Israel

JABAR EKSPRES – Media sosial dihebohkan dengan pernyataan istri founder Grab yang diduga mendukung Israel. Tak sedikit warganet kemudian yang mencari profil pendiri Grabnya itu sendiri, berikut profil Anthony Tan yang merupakan salah satu pendiri Grab.

Anthony Tan adalah seorang pengusaha Singapura kelahiran Malaysia yang merupakan founder Grab, platform pemesanan kendaraan dan pengantaran makanan terkemuka di Asia Tenggara.

Founder Grab tersebut lahir pada tahun 1982 dan menempuh pendidikan di University of Chicago dan Harvard Business School. Tan tumbuh dalam keluarga pengusaha, dan ketertarikannya pada industri transportasi dipicu oleh kakek buyutnya yang seorang sopir taksi.

Setelah lulus dari Harvard Business School, Tan bekerja di Tan Chong Group, konglomerat otomotif Malaysia yang didirikan oleh kakeknya, yang memberinya pengalaman berharga di bidang logistik dan pemasaran.

Pada tahun 2011, Tan bersama Tan Hooi Ling dan Tan Ming Sheng mendirikan Grab. Awalnya hanya berfokus pada pemesanan taksi di Malaysia, perusahaan ini dengan cepat berkembang ke negara-negara Asia Tenggara lainnya dan mulai menawarkan layanan pengiriman makanan, pengiriman bahan makanan, dan layanan lainnya.

Baca Juga: Klarifikasi Grab Terkait Dugaan Dukungan Terhadap Israel

Saat ini, Grab telah hadir di seluruh Asia Tenggara dan memiliki lebih dari 187 juta unduhan aplikasi serta 8 juta mitra pengemudi.

Di bawah kepemimpinan Tan, Grab mencapai berbagai prestasi dan menjadi pemimpin dalam inisiatif keberlanjutan. Perusahaan ini telah berkomitmen untuk menjadi netral karbon pada tahun 2030 dan telah meluncurkan program-program untuk mengurangi dampak lingkungan.

Tan juga telah mendapatkan pengakuan atas prestasinya dengan berbagai penghargaan, seperti Nikkei Asia Prize pada tahun 2020 dan Fortune World’s 50 Greatest Leaders pada tahun 2021.

Selain itu, Tan adalah seorang pendukung kuat kewirausahaan dan inovasi. Dia percaya bahwa teknologi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan dia berkomitmen untuk menggunakan Grab untuk menciptakan perubahan yang positif dalam kehidupan masyarakat di Asia Tenggara.

Dengan demikian, Anthony Tan adalah seorang pengusaha sukses yang telah mendirikan dan memimpin Grab, platform pemesanan kendaraan dan pengantaran makanan terkemuka di Asia Tenggara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan