Lestarikan Lingkungan, TCI Debora Tanam dan Bagikan 1000 Bibit Pohon di Bogor

JABAR EKSPRES – Terios Club Indonesia (TCI) chapter Depok Bogor Raya (Debora) menggelar gerakan penanaman pohon dan pembagian bibit pohon kepada warga sekitar Pusat Kuliner Angkringan Semar di kawasan Pakansari, Kabupaten Bogor pada Minggu, 5 November 2023.

Sebanyak 1.000 bibit pohon beragam jenis disiapkan yang secara simbolis ditanam di lokasi acara tersebut, serta dibagikan ke para pengendara yang melintas dan warga sekitar.

“Target kita ada 1.000 pohon untuk bisa ditanam. Harapannya, bisa mengatasi permasalahan lingkungan yang hari ini terjadi, seperti emisi gas buang. Jadi kita perbanyak program di sektor lingkungan,” kata Ketua TCI Debora, Masruroji di sela-sela kegiatan, Minggu, 5 November 2023.

BACA JUGA: PHRI Desak Pemkab Bogor Perbaiki Jalan Alternatif Puncak yang Rusak

Dirinya menekankan, melalui aksi penanaman pohon itu selain dapat mendorong pelestarian lingkungan, diharapkan dapat memantik kesadaran masyarakat khususnya para member TCI agar peduli terhadap situasi dan kondisi saat ini.

“Karena diawali dari penanaman pohon ini, itu efeknya luar biasa. Yang pertama, lingkungan kita juga dengan adanya pohon-pohon, lingkungan akan terlindungi dari polusi yang hari ini sangat memprihatinkan. Terutama daerah Jakarta yang imbasnya se-Jabodetabek,” paparnya.

“Maka kami tergerak dan mengajak kepada masyarakat semuanya untuk ikut andil menjaga lingkungan kita. Karena kalau kita menjaga alam, nanti alam yang akan menjaga kita,” imbuh Masruroji.

Ia menjelaskan, kegiatan itu dihelat sekaligus memperingati HUT ke-2 tahun TCI Debora. Pihaknya juga berharap agar langkah yang digaungkan TCI dapat terafiliasi dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapan di Anniversary TCI Debora ke-2 tahun ini, dengan adanya komunitas kami, bisa membantu masyarakat secara umum baik dibidang kemanusiaan maupun lingkungan hidup kita, termasuk dalam pelopor keselamatan berlalulintas,” ucapnya.

BACA JUGA: Ratusan Rumah di Bogor Rusak Imbas Hujan Angin, Pemkot Siapkan Hunian Sementara

“Semoga akan lebih dikenal lagi di lingkungan masyarakat dari segi kegiatan yang positif. Tadi kita sudah melaksanakan beberapa event, salahsatunya santunan Anak Yatim ke masyarakat sekitar sini,” imbuh dia.

Sementara itu, pihak penyelenggara yang juga owner dari manajemen kuliner Angkringan Semar, Tio Hadi Prawito mengapresiasi langkah TCI selaku komunitas mobil yang peka terhadap kondisi pemanasan global secara keseluruhan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan