Menengok Pasar Kreatif Jawa Barat, Tempat Nongkrong Unik Rujukan Masyarakat di Bandung

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Pasar Kreatif Jawa Barat (PKJB) adalah salah satu tempat nongkrong dan kreatifitas anak muda di Kota Bandung. Kawasan yang diresmikan Ridwan Kamil pada awal Juli lalu itu juga masih cukup diminati masyarakat.

Suasananya memang cukup asyik untuk sekedar nongkrong atau diskusi dengan kerabat ataupun rekan kerja. Di tempat itu ada beragam tenan kekinian yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Tempat duduknya juga nyaman. Ada yang di dalam ruangan atau outdor.

Suasana akan lebih asyik jika petang hingga malam hari. Karena tidak panas dan ditambah aneka cahaya lampu hias yang menarik.

Pantauan Jabar Ekspres Sabtu (4/11) misalnya, masyarakat dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang tua nampak memadati kawasan di Jalan Pahlawan Cibeunying Kaler itu.

“Ini lagi santai malam mingguan dengan teman,” kata Fitri, salah satu pengunjung.

Di tempat itu setidaknya ada 42 tenant. Terdiri dari 32 tenant permanen dan 10 tenant gerobak. Kini kawasan itu juga makin ramah anak. Karena pihak pengelola dari PT Jaswita Jabar berkolaborasi dengan Regio Adventure Play menambahkan fasilitas playground baru.

Tourino, dari Regio Adventure Play mengungkapkan, sedikitnya ada tujuh wahana permainan besar dan 5 wahana permainan kecil di playground yang baru dibangun itu. Mulai dari mini basket, mini panjat tebing, tali temali hingga jungkat jungkit.

“Dibangun vendor yang profesional dan berpengalaman. Jadi dijamin aman,” katanya.

Pimpinan The Park dari PT Jaswita Fikry Yudha Pratista menambahkan, setelah dibuka pada awal Juli lalu, animo masyarakat yang berkunjung ke PKJB juga cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari catatan kendaraan yang masuk atau parkir di kawasan itu.

Untuk kendaraan roda empat atau mobil di tiap bulannya bisa mencapai 5 ribu kendaraan. Sedangkan untuk motor tercatat di angka 10 ribu. “Puncaknya itu pads Juli Agustus lalu, bisa tembus 30 ribu kendaraan,” cetusnya.

Harapannya dengan pembukaan playground itu bisa makin meningkatkan animo masyarakat. Nantinya, pengelola juga bakal menghadirkan berbagai event untuk makin menarik masyarakat berkunjung. Seperti turnamen e sport hingga perayaan awal tahun. “Nanti tahap dua juga bakal ditambah lagi 132 tenant,” tutupnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan