Motor Curian Mogok di Cileunyi, Pelaku Hampir Diamuk Massa

JABAR EKSPRES – Sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan sejumlah warga berhasil menangkap seorang pelaku pencurian motor dan hampir diamuk massa.

Dalam video tersebut, terlihat pencuri ini mengenakan jaket hitam dan sedang menunduk. Ada juga petugas kepolisian yang ikut menjaga pencuri tersebut agar tidak menjadi amukan massa.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto membenarkan adanya seorang pencuri motor yang berhasil ditangkap oleh warga. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi di Kampung Sekejengkol, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis, 2 November 2023, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Pada hari Kamis, 2 November 2023 sekitar jam 10.00 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor,” ujar Suharto saat dikonfirmasi, Jumat, 3 November 2023.

BACA JUGA: Arisan Bodong di Banjar, Korban Rugi hingga Setengah Miliar, Pelaku Masih Berkeliaran!

Suharto menjelaskan, dalam kasus ini awalnya pelaku pencurian berjumlah dua orang yang berinisial S dan T sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax warna hitam. Kemudian, kedua pelaku tersebut melintas di daerah Kampung Sekejengkol dan melihat ada kunci motor menggantung.

“Nah salah satu pelaku yg berinisial S Melihat kunci motor tergantung (menempel di kontak motor) jenis kawasaki Ninja RR warna kuning,” katanya.

Selanjutnya, kata Suharto, pelaku ini langsung mengambil sepeda motor tersebut dan kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah selatan menuju jalan raya.

Di perjalanan kata Suharto, pelaku S, memberikan sepeda motor tersebut kepada pelaku T untuk mengendarai motor curiannya tersebut. Namun naas, ketika dikendarai motor curiannya itu mogok.

“Karena mogok, motor curian tersebut sempat di step oleh pelaku S hingga sampai di Desa Cileunyi Wetan,” terangnya.

BACA JUGA: Rencana Pembangunan Kereta Gantung Terus Dimatangkan, Untuk Mengurangi Kemacetan di Kabupaten Bandung

Tak berselang lama, lanjut Suharto, korban dan istrinya kebetulan melihat sepeda motor miliknya saat sedang distep oleh kedua pelaku.

“Nah ketika di step, korban langsung menendang motor miliknya itu hingga kedua pelaku ini terjatuh,” ucapnya.

Suharto menjelaskan, ketika terjatuh, salah seorang pelaku berinisial T sempat melakukan perlawanan terhadap korban. Namun, kedua pelaku itu langsung melarikan diri menggunakan motornya dan sempat dikejar oleh korban.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan