Buka Hari ini di BCC, Muslim LifeFair Bandung 2023 Suguhkan 5 Fakta Menarik!

Khusus parenting, hadir Kak Yogi Triadi (praktisi pendidikan anak) mengulas anak cerdas: Aku mau jadi jagoan yang baik. Kemudian Ust, Khalid Samhudi LC membahas tentang Pertengkaran dalam rumah tangga. Bagi yang sedang mencari pesantren, agar tambah yakin bisa menyimak kajian Ust. Beni Sarbeni tentang pesantren menjadi solusi bagi benteng pendidikan Islam.

Fakta menarik keempat dari Mufair Bandung yakni, menjadi salah satu wahana edukasi dan rekreasi bagi keluarga muslim. Selama gelaran berlangsung, anak-anak disuguhkan berbagai aktivitas menarik.

Bekerja sama dengan Makarim Institute, diadakan lomba mewarnai berhadiah uang tunai senilai jutaan rupiah. Lomba mewarnai tanpa dipungut biaya ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 November, untuk kategori Junior (PG/TK), pukul 10.30-11.30 WIB dan senior (kelas 1 – 3SD) pukul 16.00–16.45 WIB.

Sedangkan untuk kategori Advance (kelas 4-6 SD) dilaksanakan pada hari Ahad, 5 November 2023. Selain itu ada juga lomba syahrul hadits Arba’in An-Nawawi yang diadakan oleh Pustaka Imam Syafii pada hari Ahad, pukul 13.00–14.30 WIB.

Anak-anak yang senang berpetualang dengan menjajal aneka permainan, disediakan wahana permainan seru outdoor activities seperti bermain pasir, istana balon, traditional games dan sebagainya. Tidak ketinggalan, bagi yang sedang berikhtiar mencari jodoh yang soleh solehah, ada juga kelas ta’aruf, yang Insya Allah akan difasilitasi oleh asatidzah.

Fakta kelima, Program existing Serlok Kuliner-bersama dengan Uki Kautsar dan Reda Samudera siap memberikan kejutan program menarik dan obrolan seru seputar bisnis kuliner sambil menyantap hidangan kuliner halal, aman dan sehat (KHAS) di area kuliner. Salah satu program tersebut adalah mini workshop plating donat Jepang bersama Chef Agus Jamhari sekaligus lomba menghias donat untuk anak yang dilaksanakan pada hari Jumat pukul 16:00 hingga 17:45 WIB.

Yang berbeda pada Mufair kali ini lainnya adalah pengunjung bisa lebih menikmati sajian kuliner lebih variatif ala food truck yang disediakan di area kuliner.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Pusat, Lucky Cahyo, berharap melalui Mufair Bandung 2023 ini bisa mendorong pertumbuhan bisnis produk muslim dan kuliner halal khususnya di kota Bandung, dan sekaligus juga turut membantu pemerintah untuk meningkatkan indeks literasi ekonomi dan keuangan syariah yang saat ini masih 23 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan