Siswa SDN 1 Banjar Berhasil Kumpulkan Dana Jutaan Rupiah untuk Rakyat Palestina

 

JABAR EKSPRES – Siswa SD Negeri 1 Banjar, Jawa Barat menunjukkan kepeduliannya kepada warga Palestina yang kini sedang menghadapi konflik dengan Israel.

Secara mandiri, ratusan siswa ini menyisihkan uang jajan mereka untuk didonasikan membantu warga Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Hasil donasi dalam satu hari berhasil terkumpul sebanyak Rp5.186.200.

“Kegiatan penggalangan donasi kemanusiaan untuk Palestina yang diselenggarakan oleh UPTD SD Negeri 1 Banjar ini merupakan bentuk implementasi visi sekolah serta bentuk komitmen sekolah dalam menanamkan nilai karakter profil pelajar pancasila,” kata Kepala UPTD SDN 1 Banjar Ikah Kartikah, Jumat 3 November 2023.

Baca juga: Eks Wali Kota Sukabumi Alami Kecelakaan, Begini Kondisinya Sekarang

Kepedulian ini juga kata dia, merupakan elemen gotong royong. Dalam kegiatan ini anak-anak ditanamkan untuk peduli terhadap sesama. Dalam hal ini terhadap rakyat Palestina yang saat sedang mengalami penindasan dan kejahatan perang oleh zionis Israel.

“Selain anak-anak, guru, dan orang tua siswa juga menyisihkan sebagian dari uang jajan dan rezeki dengan dilandasi keikhlasan, tanpa paksaan dan sesuai dengan kemampuan masing-masing,” katanya.

Ia menambahkan, secara tidak langsung kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa empati terhadap kondisi orang lain yang kurang beruntung sekaligus mengingatkan kepada mereka agar senantiasa terus bersyukur atas segala kenikmatan dan anugerah yang telah Tuhan berikan.

“Kita bisa hidup di negara yang aman, tentram, bisa belajar dengan tenang, tidak ada ketakutan karena perang seperti ketakutan yang dirasakan oleh anak-anak di Palestina,” pungkasnya.

Kegiatan donasi peduli rakyat Palestina ini juga bekerjasama dengan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Banjar. (CEP)

Baca juga: Diprotes Warga, Polisi Pastikan Kebocoran Pipa PDAM Kota Bogor di Kampung Muara Tuntas Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan