Tugas Mitra Statistik BPS 2024, Pendaftaran Resmi Dibuka!

JABAR EKSPRESRekrutmen calon mitra statistik 2024 telah dibuka resmi oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Apa saja tugas utamanya? Berikut informasinya.

BPS mengumumkan pembukaan rekrutmen calon mitra statistik 2024 melalui Instagram resminya @bps_statisti, Rabu 1 November 2023.

“Halo Sahabat Data, ingin berkontribusi dalam kegiatan statistik nasional dengan menjadi mitra statistik Badan Pusat Statistik (BPS)? Nah, BPS sedang membuka Rekrutmen Mitra Statistik 2024 di seluruh Indonesia,” tulis keterangan di Instagram @bps_statistik.

Untuk proses rekrutmen mitra statistik ini berlangsung mulai 1 – 30 November 2023 melalui web resmi https://mitra.bps.go.id/.

BACA JUGA: Cara Cetak Kartu Pendaftaran CPNS dan PPPK di Web SSCASN, Mudah!  

Lalu apa saja tugas mitra statistik BPS?

Dilansir dari laman BPS Kabupaten Blora, mitra statistik BPS akan bertugas sebagai mitra pendataan dan pengolahan.

Mitra pendataan adalah mitra statistik yang memenuhi persyaratan dan diberi tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan lapangan dalam rangka sensus/survei BPS.

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 63 Tahun 2024, Berikut Cara Pendaftaran dan Syarat Lengkapnya di Sini

Sementara itu, mitra pengolahan adalah mitra statistik yang memenuhi persyaratan dan ditugaskan untuk melaksanakan proses pengolahan hasil pendataan lapangan dalam kerangka sensus/survei BPS.

Untuk informasi lebih lengkapnya pelamar rekrutmen mitra statistik BPS dapat mengetahui di laman resmi BPS provinsi/kabupaten/kota setempat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan