Ketua DPRD Rudy Susmanto Berikan Bantuan Biaya Untuk Siswa Putus Sekolah

Jabar Ekspres -Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto memberikan bantuan biaya pendidikan kepada dua siswa yang mengalami putus sekolah.

Kedua siswa tersebut dikeluarkan dari sekolah lantaran kekurangan biaya untuk membayar tunggakan, sehingga mereka tidak bisa mengikuti ujian dan dikeluarkan dari sekolah.

“Ada warga Pabuaran Cibinong datang ke saya, mereka menceritakan anaknya dikeluarkan dari sekolah karena tidak bisa membayar biaya tunggakan, akhirnya kita bantu,” kata Rudy Susmanto kepada Jabar Ekspres. Kamis (2/11).

BACA JUGA: Ketua DPRD Rudy Susmanto Akan Dorong APBD 2024 Untuk Pangan di Kabupaten Bogor

Rudy Susmanto menyebut, kedua siswa yang putus sekolah itu, siswa dari sekolah (SD) dasar dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kabupaten Bogor.

Tidak hanya membantu siswa putus sekolah saja, Politisi Partai Gerindra tersebut juga akan menyusun rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) menjelang 2024.

“Intinya kami kalo bicaranya hanya di pendidikan, tidak menyelesaikan permasalah, hari ini bagaiman kita bisa menggerakkan roda ekonomi masyarakat melalui kebijakan salah satunya di RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) 2024,” tambahnya.

Kendati begitu, masyarakat dapat berusaha, berwirausaha, dan bekerja dengan nyaman. Sehingga ketika ekonominya baik, semua kebutuhan dasar dimasing-masing keluarga dapat terpenuhi.

“Jadi iklim investasi di Kabupaten Bogor pun menjadi lebih baik. Sehingga masyarakat banyak peluang-peluang untuk menaikkan taraf hidup masyarakatnya. Karena kalo kita membantu individu satu dua orang tidak menyelesaikan masalah, jadi harus membuat kebijakan yang bisa membawa angin segar untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” paparnya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Disdik Buat Skala Prioritas Dalam Program Kerja

Lebih lanjut, kata Rudy Pemerintah Daerah harus bisa memikirkan bagaimana masyarakat dapat terlayani dan terfasilitasi baik dari sisi pendidikan dan kesehatan.

Perlu diketahui, Pemerintahan di Kabupaten Bogor sebentar lagi akan mengalami masa transisi dari Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada PJ Bupati Bogor.

“Sebentar lagi kita akan mengalami masa transisi ke PJ Bupati Bogor dan mudah-mudahan kementrian dalam negeri menempatkan PJ Bupati yang betul-betul cinta masyarakat Kabupaten Bogor,” tutupnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan