Ipswich Town Gigit Jari, Elkan Baggott Gagal Balas Kekalahan dari Fulham

Jabar EkspresIpswich Town harus gigit jari setelah dikalahkan Fulham dengan skor 1-3 pada babak 16 besar Piala Liga, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Gol tunggal Ipswich dicetak oleh Elkan Baggott pada menit ke-79.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Ipswich, terutama bagi Elkan Baggott yang memulai laga dari bangku cadangan. Bek muda Indonesia itu masuk pada menit ke-60 dan sempat membuat kesalahan yang berujung gol ketiga Fulham.

BACA JUGA: Indonesia vs Turkmenistan: Elkan Baggott Siap Cetak Gol dan Bawa Indonesia Menang!

Namun, Elkan Baggott mampu membayar kesalahannya dengan mencetak gol hiburan untuk Ipswich. Tendangan sundulannya dari sepak pojok Jack Taylor gagal diamankan oleh kiper Fulham, Marek Rodak.

Ipswich sejatinya tampil cukup baik di babak pertama. Mereka mampu mengimbangi permainan Fulham dan bahkan sempat menciptakan peluang emas melalui Conor Chaplin pada menit ke-18. Namun, peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Fulham yang tampil lebih agresif pada babak kedua akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-9 melalui Harry Wilson. Gol tersebut sekaligus menjadi gol tercepat di babak kedua dalam sejarah Piala Liga.

Fulham menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-50 melalui Rodrigo Muniz. Gol ini tercipta setelah pemain asal Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

Ipswich sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui Elkan Baggott pada menit ke-79. Namun, gol tersebut tidak mampu mengubah hasil akhir pertandingan.

BACA JUGA: Elkan Baggott Cetak Gol, Langsung Catatkan Sejarah di Kompetisi Domestik Liga Inggris

Fulham akhirnya memastikan kemenangan mereka dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-77 melalui Tom Cairney. Gol ini tercipta setelah pemain asal Inggris itu memanfaatkan umpan silang dari Bobby Decordova-Reid.

Dengan hasil ini, Ipswich Town harus tersingkir dari Piala Liga. Sementara itu, Fulham akan menghadapi Leicester City di babak delapan besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan