Bolos Sekolah Malah Main di Sungai Citarum, Siswa SMP Tenggelam Usai Lompat dari Rakit

JABAR EKSPRES – Bocah bernama Rapi Febriano (13), warga asal Kampung Pareang Kolot, RT 01 RW 4, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tenggelam dan terbawa arus di Sungai Citarum, pada Kamis (2/11/2023).

“Betul, saat ini masih dalam pencarian warga dan aparat setempat,” ungkap Kepala Dusun IV Desa Mandalasari, Wisnu Herdarto saat dihubungi.

Wisnu mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, teman korban. Rapi dilaporkan hilang dan tenggelam usai melompat dari atas perahu rakit di area sungai Citarum, tepatnya di Kampung Cirumah, Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Korban bersama 4 temannya bermain perahu. Dari rumah korban pamit untuk berangkat sekolah, namun bersama 4 kawannya justru bermain di sungai. Ia kemudian terjatuh dari rakit dan terbawa arus,” jelasnya.

“Dari loncat ternyata gak bisa berenang lalu terbawa arus sungai. Temen-temen korban baru melaporkan kejadian ini ke pihak keluarga pukul 15:00 WIB,” tambahnya.

Wisnu menerangkan, masyarakat setempat telah melakukan pencarian menggunakan perahu rakit hingga ke wilayah hulu yang dekat dengan jembatan Kereta Api. Namun sampai pukul 19:00 WIB, korban belum ditemukan.

“Tadi kita sudah susur beberapa lokasi tapi belum juga ditemukan. Akhirnya kita lapor dan minta bantuan ke BPBD dan Basarnas, sekarang sedang dalam perjalanan,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan