Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Bandung Akibatkan Stadion Si Jalak Harupat Rusak

JABAR EKSPRES – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bandung, Selasa (31/10/2023) mengakibatkan sejumlah pohon besar berjatuhan.

Bahkan hujan yang melanda kemarin sempat membuat 3 kecamatan seperti Soreang, Kutawaringin, dan Katapang menjadi dampak terbesar karena banyaknya pohon yang bertumbangan dan juga tiang listrik yang jatuh.

Dan salah satunya juga adanya pohon yang jatuh dan berada di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang nantinya akan digunakan menjadi Venue Piala Dunia U17 2023.

Mengingat Gelaran Piala Dunia U17 sendiri akan digelar tanggal 10 November 2023 dan saat ini sedang dalam masa steril.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin membenarkan adanya beberapa pohon tumbang di sekitar SJH.

“Ya kemarin ada beberapa pohon yang tumbang tapi sudah dievakuasi,” ujar Kawaludin saat dikonfirmasi, Rabu 1 November 2023.

BACA JUGA: Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Satu Atap Rumah Warga di Bandung Roboh

Kawaludin menjelaskan, hujan deras beserta angin kencang yang terjadi kemarin untungnya tidak merusak fasilitas yang lain. Dan hanya beberapa pohon di sekitar stadion yang tumbang.

“Yang kena angin kemarin ada beberapa pohon tumbang, malam juga langsung sudah dievakuasi oleh gabungan Damkar, BPBD, Dispora, dan Satpol PP tadi pagi juga langsung dibersihkan,” katanya.

Adapun ditanya terkait di dalam stadion adanya kerusakan, Kawaludin menyebut tidak ada kerusakan.

Melainkan hanya bench pemain saja yang terjatuh akibat kencangnya angin disertai hujan tersebut.

“Kalau di dalam stadion tidak ada kerusakan. Paling hanya bench pemain itu pun bukan rusak hanya jatuh saja, malam juga sudah diberdirikan lagi,” tuturnya.

BACA JUGA: Pemkab Bandung Jadikan Piala Dunia U17 Sebagai Promosi Wisata dan UMKM

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan