Kerugian Akibat Kebakaran SPBU Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Capai Rp1 Miliar

 

JABAR EKSPRESKebakaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terjadi pada Rabu 1 November 2023 sekira pukul 7.45 WIB menghanguskan satu unit mobil angkot (Carry), dan membuat sebagian area SPBU termasuk atap tak luput dari lahapan si jago merah.

 

Kebakaran tersebut terjadi di SPBU dengan kode 3443121, yang beralamat di Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kampung lamping, kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Baca juga: Kota Banjar Resmi Miliki Mall Pelayanan Publik, Catat Lokasi dan Jam Operasionalnya!

Saat dikonfirmasi, Ketua Hiswana Migas Sukabumi Raya, Eten Rustandi mengatakan, atas peristiwa yang terjadi, total kerugian ditaksir mencapai Rp1 Miliar.

 

“Kerugian kisaran Rp1 Miliar, kalo dilihat ini fisiknya (untuk perbaikan) Rp700 juta sampai dengan Rp800 jutaan, tapi ada kerugian lain. Mungkin seperti masa tunggu,” ujarnya kepada wartawan Jabar Ekspres saat dimintai keterangan pada Rabu, 1 November 2023.

 

Sementara itu, dirinya mengaku bahwa proses perbaikan agar SPBU tersebut bisa kembali seperti semula, membutuhkan waktu hingga beberapa bulan. “Mudah-mudahan sebelum tahun baru sudah bisa beroperasi kembali,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, ditemukan sejumlah uang dan surat-surat penting mobil yang juga ikut terbakar oleh ganasnya amukan si jago merah.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih diselidiki. Namun, dugaan sementara berasal dari suara handphone yang berbunyi di dalam angkot yang ikut terbakar. (Mg9)

Baca juga: Jembatan Parungsari Kota Banjar Kembali Dibuka, Ini Pesan Wali Kota

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan