Dicalonkan Tunggal Sebagai Panglima TNI, Ini Respon Jendral Agus Subiyanto

Jabar Ekspres – Nama Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Subiyanto terus mencuat untuk dicalonkan sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengantikan Laksamana Yudo Margono.

Bahkan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mencalonkan Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon tunggal untuk menjadi Panglima TNI.

BACA JUGA: Leher Anggota TNI di Ciamis Terluka Akibat Tersangkut Kabel yang Diduga Milik Telkom

Jokowi memilih Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto, dinilai sudah memiliki jam terbang yang menghuni dari dalam teritorial, administrasi dan akademis.

Namanya masuk dalam pencalonan sebagai Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengaku siap.

“Ya saya sudah dengar, dan saya siap, saya sih loyalitas kepada panglima tertinggi saya,” ujarnya usai mendampingi Menhan Prabowo Subianto meresmikan RS Salak, Rabu (1/11).

Sebagai prajurit TNI, kata Mantan Danrem 0611/Suryakancana itu harus siap ditempatkan dimana saja untuk menjaga keamanan negara republik Indonesia.

BACA JUGA: 40 Personel TNI Evakuasi Ratusan Santri MI dan MTs Imbas Bencana Karhutla di Areal Gunung Karang

Ia pun bercerita pernah di tempatkan oleh pimpinannya untuk menyelesaikan permasalah di Timor Timur pada tahun 1999 silam.

“Pernah ditugaskan di Poso juga. Dulu saya sebagai prajurit siap ditempatkan di mana saja. Harus jadi prajurit yang profesional,” katanya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan