Cara Berlangganan Konten Eksklusif di Instagram, Ini 5 Langkah Mudah

JABAR EKSPRES – Berikut 5 langkah yang dapat dilakukan untuk bisa daftar berlangganan exclusive content alias konten eksklusif para kreator di Instagram.

Exclusive content atau konten eksklusif, berarti hanya mereka yang telah berlangganan dan membayar biaya berlangganan yang memiliki akses untuk mengakses konten tersebut.

Hal yang menarik adalah setiap kreator di Instagram menetapkan tarif yang beragam untuk pelanggan yang ingin  mengakses konten eksklusif yang mereka tawarkan.

Cara Berlangganan Konten Eksklusif di Instagram

Dikutip dari laman resmi Facebook, cara daftar langganan untuk mendukung kreator di Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi profil Instagram kreator yang ingin Anda pilih untuk berlangganan. Jika Anda melihat tombol “Berlangganan” di profil kreator, ini menandakan bahwa mereka telah mengaktifkan opsi Langganan.
  2. Ketuk opsi “Berlangganan.”
  3. Anda akan diarahkan ke layar yang menampilkan informasi terkait harga dan sejumlah keuntungan yang akan Anda peroleh sebagai pelanggan.
  4. Lanjutkan dengan mengetuk opsi “Berlangganan” sekali lagi.
  5. Ikuti petunjuk yang ditampilkan di layar Anda untuk menyelesaikan proses berlangganan dan lakukan pembayarannya hingga selesai

Ada berbagai metode pembayaran yang dapat dipilih mulai dari GoPay, ShopeePay, DANA, kartu debit/kredit hingga saldo Google Play.

Sejumlah manfaat yang bisa didapatkan oleh pelanggan beragam, namun semuanya bergantung pada masing-masing akun kreator.

BACA JUGA: Cara Mengatur Jadwal Posting di Instagram dengan Fitur Scheduled Posts

Para kreator yang sudah memiliki opsi berlangganan, akan memberikan keuntungan kepada pelanggan mereka, seperti dikutip dari laman Instagram para kreator dapat menawarkan:

  • Siaran Langsung pelanggan
  • Cerita pelanggan
  • Lencana pelanggan
  • Postingan pelanggan
  • Reel pelanggan
  • Saluran sosial pelanggan
  • Saluran siaran pelanggan

Namun, jika Anda tidak melihat opsi untuk berlangganan di profil kreator, mungkin itu berarti kreator tersebut belum mengaktifkan opsi Langganan.

BACA JUGA: Kini Instagram, Facebook, dan WhatsApp Sudah Dilengkapi Meta Verified bagi Pebisnis

Beragam Harga Berlangganan Konten Eksklusif  di Instagram

Setelah ditelusuri di Instagram, terpantau saat ini beberapa akun selebriti yang sudah memiliki fitur berlangganan di antaranya ada Fuji, Luna Maya, Pratama Arhan, Azizah Salsha, dan masih banyak lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan