Samsung Siapkan Fitur Zoom Anyplace di Galaxy S24 Ultra

JABAR EKSPRESSamsung menunjukkan kemampuan baru dari sensor ISOCELL 200 MP dengan fitur Zoom Anyplace yang di dukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dari Qualcomm dalam sebuah video di kanal YouTube.

Menurut laporan yang di terbitkan oleh GSM Arena pada Sabtu (28/10/2023). Hingga saat ini, belum ada smartphone dengan teknologi serupa yang telah di tampilkan dalam video tersebut.

Lihat juga : iQOO 12 Series Dikabarkan Akan Meluncur dengan Snapdragon 8 Gen 3

Banyak yang meyakini bahwa video berdurasi 60 detik di kanal YouTube Samsung tersebut adalah tanda pengantar untuk kemampuan lensa kamera yang akan hadir dalam Galaxy S24 Ultra yang akan datang.

Dalam video tersebut, mereka memperlihatkan fitur Zoom Anyplace. Di mana kamera akan secara otomatis melacak subjek dalam video dan tetap menangkap cuplikan yang dapat di perbesar dari keseluruhan adegan yang di tangkap oleh ponsel Samsung ini.

Dengan kata lain, sensor ini memungkinkan pengambilan dua aliran video 4K, yaitu dari area yang diperbesar dan dari keseluruhan gambar.

Dengan fitur ini, pengguna Galaxy S24 Ultra akan dapat mengubah pembingkaian gambar setelah pengambilan gambar, dan ini akan berfungsi untuk zoom 2x dan 4x.

Fitur ini juga di klaim dapat secara otomatis melacak subjek dan menjaga fokus secara real-time saat bergerak dalam berbagai arah. Termasuk mendekat ke lensa, dan semua ini akan tetap mempertahankan resolusi 4K.

Selain itu, ada fitur AI Remosaic E2E (end-to-end), yang merupakan pendekatan baru dalam pemrosesan gambar.

Saat ini, sensor ISOCELL memproses foto secara berurutan, yaitu per warna dan per lapisan.

Namun, dengan AI Remosaic E2E, pendekatan ini di lakukan secara bersamaan dan mencakup hal-hal seperti warna, nada, pengurangan noise, penajaman, HDR, demosaicing, white balance, dan koreksi bayangan lensa. Semua perubahan tersebut akan terjadi secara bersamaan.

Lihat juga : Google Photos Tambah Fitur AI Generatif agar Mengedit Video Lebih Kreatif

Kemajuan teknologi AI ini akan meningkatkan kecepatan pengambilan gambar dua kali lipat, sehingga mengurangi waktu pemrosesan dan meningkatkan kualitas gambar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan