Mantap! Atlet Kota Bogor Sumbang 6 Emas untuk Jabar di Laga Pertama IMAG 2023

JABAR EKSPRES – Sebanyak enam emas dan dua perunggu berhasil ditorehkan para atlet Kota Bogor yang membela Jawa Barat dalam perhelatan Indonesia Martial Art Games (IMAG) 2023.

Atlet taekwondo Kota Bogor berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menyapu bersih empat medali emas pada Jumat (27/10).

Keempat medali emas tersebut masing-masing disumbangkan oleh Wawan Saputra pada nomor poomsae freestyle putra dan Naylana Khansa Zanetta di nomor individual freestyle putri.

Kemudian di nomor poomsae beregu putra yang diperkuat Nadhim Fathurahman dan Dayat. Sedangkan emas terakhir dipersembahkan Novriantiwi serta Maheswari di nomor poomsae beregu putri.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengaku bangga lantaran atletnya dapat menyapu bersih emas di hari pertama perhelatan IMAG cabang olahraga (Cabor) taekwondo.

Sebab, para atlet yang membawa pulang emas tersebut dipastikan mendapat tiket untuk kembali mengasah kemampuan bertarung di ajang kejuaraan berikutnya.

“Dengan hasil ini, otomatis atlet kita yang meraih emas memastikan diri lolos ke PON Aceh- Sumatera Utara. Kami sangat bangga,” ungkap Ben sapaannya dikutip Sabtu, 28 Oktober 2023.

Menurutnya, kegemilangan atas prestasi yang ditorehkan atlet taekwondo Kota Bogor menandakan bahwa pembinaan olahraga beladiri di ‘Kota Hujan’ sangat serius. Hal itu terbukti dari lahirnya juara-juara baru dalam setiap mengikuti kompetisi setiap tahunnya.

“Kota Bogor sangat berkomitmen dalam mengembangkan olahraga beladiri. Kami berharap suatu saat nanti, kita dapat menjadi barometer beladiri di Indonesia,” papar Ben.

Atlet Kota Bogor juga berhasil menyumbangkan dua emas dan dua perunggu melalui cabor wushu dan kick boxing bagi Jawa Barat.

Emas cabor wushu nomor taolu gunshu dipersembahkan oleh Govin Quinebulani, sedangkan satu emas lainnya oleh Erwin Simangunsong di cabor kick boxing nomor low kick -63 kilogram putra.

Sementara dua perunggu diraih oleh Zhealix Nebulani di cabor wushu nomor taolu jianshu dan taolu qiangshu.

Ben menambahkan, bahwa raihan prestasi para atlet beladiri semakin mengokohkan predikat Kota Bogor sebagai The City of Martial Art.

“Kota Bogor adalah The City of Martial Art. Dengan demikian, KONI akan terus berkomitmen untuk mengembangkan olahraga beladiri,” bangganya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan