Resmi Maju Jadi Cawapres, Gibran Gantung Status Keanggotaan di PDIP?

JABAR EKSPRES – Bakal calon wakil presiden (cawapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa status keanggotaannya di PDIP telah disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Statement mbak Puan juga sudah jelas, tidak perlu saya ulang-ulang lagi,” ujarnya di Solo, Jawa Tengah, seperti dikutip JabarEkspres.com dari ANTARA, Jumat 27 Oktober 2023.

Selain itu, Gibran juga menanggapi pernyataan Ketua PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang memberikan saran agar Wali Kota Solo itu segera mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP dan mengundurkan diri dengan cara yang baik.

Baca juga: DPC Gerindra KBB Optimis Pasangan Prabowo – Gibran Menang

“Oo..begitu ya. Ya nanti saya temui Pak Rudy ya,” sambungnya.

Sementara itu, mengenai pernyataan secara de facto status keanggotaannya di PDIP sudah berakhir yang disampaikan oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun, Gibran mengaku akan mengikuti alurnya saja.

“Ya itu kalau Pak Komar sudah ber-statement seperti itu ya udah. Saya ngikut aja kalau Pak Komarudin sudah ber-statement seperti itu,” lanjutnya.

Dilansir dari berbagai sumber, Puan Maharani menyatakan bahwa Gibran Rakabuming Raka hanya pamit menjadi cawapres Prabowo Subianto. Namun dirinya tidak menyetujui terkait pernyataan Gibran Rakabuming Raka telah mengundurkan diri dari PDIP.

Diketahui, Gibran baru saja mendarat setelah menjalani cuti selama dua hari untuk melakukan rangkaian agenda sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024.

Sejumlah agenda yang telah Gibran Rakabuming Raka jalani antara lain, deklarasi capres-cawapres dari KIM, pendaftaran ke KPU RI, dan tes kesehatan di Jakarta.

Baca juga:  Pasangan Ganjar – Mahfud Punya Program Layanan 24 Jam untuk Kesehatan Mental

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan