Produk Asuransi Mikro dari Adira Finance dan Zurich Capai 2,7 Juta Pelanggan Terproteksi

JABAR EKSPRES, BANDUNG– PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) bersama PT Zurich Asuransi Indonesia, Tbk. (Zurich) menggelar acara bertajuk “Sinergi Adira Finance dan Zurich Berikan Perlindungan Lebih Bagi Pelanggan” di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Acara ini menandai sinergi yang terjalin selama 5 tahun antara keduanya dan mencatatkan pencapaian melindungi 2,7 juta pelanggan dalam kategori asuransi mikro. Hal ini merupakan komitmen Adira Finance bersama Zurich dalam memberikan perlindungan yang lebih baik kepada Masyarakat.

Dalam menghadapi tantangan inklusi produk asuransi, Adira Finance dan Zurich berkomitmen untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan, terutama bagi kelompok masyarakat yang belum sepenuhnya memahami urgensi dan manfaat dari perlindungan asuransi seperti pekerja informal, pengusaha kecil, mikro, dan masyarakat pedesaan.

 Baca juga: Daging Sapi Dikonsumsi Metah, Ketahui Beberapa Bahayanya!

Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila mengungkapkan, Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Zurich yang telah mendukung dan melindungi pelanggan Adira Finance.

“Hal ini sesuai dengan misi kami untuk menyediakan beragam solusi keuangan melalui sinergi dengan ekosistem. Kami berharap perlindungan Asuransi Mikro dari Zurich ini dapat memberikan manfaat bagi pelanggan setia Adira Finance,” ujarnya.

Menurut Dewa, bersama Zurich, pihaknya optimistis mampu mengembangkan jumlah pelanggannya yang terlindungi lebih dari jumlah saat ini. “Tentunya kami ingin bisnis terus berkembang bukan hanya 2,7 juta pelanggan barangkali nanti 5 juta sampai 10 juta yang kami cover dari program ini,” imbuhnya.

Made menjelaskan bahwa asuransi mikro ini sangat penting karena memberikan tambahan nilai perlindungan bagi pelanggan Adira Finance. “Kami akan melanjutkan kolaborasi ini, banyak yang bisa kita perbaiki, tawaran produknya, layanannya, service-nya dengan tujuan makin banyak sahabat Adira terproteksi,” jelasnya.

Asuransi mikro memiliki potensi besar, terutama di pasar yang belum sepenuhnya terlayani. Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 menunjukkan bahwa indeks inklusi perasuransian di Indonesia baru mencapai 16,63 persen.

Sementara itu, Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara mengatakan, Sebagai mitra asuransi Adira Finance, Zurich berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pelanggan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan