Perempatan Mampang Macet Total, Ini Alasannya

JABAR EKSPRES – Terkait adanya pengerjaan proyek Jembatan Mampang di Jalan Raya Sawangan (Simpang Kodim), Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, menimbulkan kemacetan panjang, hal tersebut diduga lantaran minimnya sosialisasi kepada warga.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra mengatakan pihaknya mendapatkan laporan masyarakat bahwa terjadi kemacetan di Jalan Raya Sawangan tepatnya di persimpangan Kodim – Mampang Pancoran Mas.

“Tim kita terjunkan ke lokasi sekaligus memberikan sosialisasi woro-woro dengan mempergunakan speaker toa dipimpin Kanit Keamanan Keselamatan (Kamsel) AKP Elly, Ipda Yoyo, dan anggota lantas Polsek Pancoran Mas sekaligus pengaturan lalu lintas mengurai kemacetan di lokasi,” ujar Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi.

BACA JUGA : Janji Ditutup, TPS Ilegal Limo Masih Beroperasi, Ini Alasan Pemkot Depok

Dia mengatakan dalam proses pengerjaan pembangunan jembatan Mampang diperkirakan akan selesai selama 2 bulan yaitu mulai dari tanggal 26 Oktober 2023 sd 31 Desember 2023.

“Selama pengerjaan berlangsung kami tetap terus berupaya akan mengatur lalu lintas di lokasi dan menghimbau kepada para pengendara untuk bersabar, antri, dan tertib dalam berlalulintas,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau kepada pengguna jalan agar jika bisa mencari jalan penghubung alternatif lain untuk tidak bentrok dan menimbulkan kekroditan kemacetan.

BACA JUGA : Jelang Ekspose Tim Inspektorat Soal Skandal Dua ASN RSUD Asih Husada, Sanksinya Apa?

“Untuk sementara selama pengerjaan kita imbau bagi pengguna kendaraan tidak melintasi jalan yang sedang dilakukan pengerjaan proyek pengerjaan jembatan Mampang. Jika mau ke arah Jakarta melalui Pancoran Mas bisa ambil jalan alternatif lain misal melewati daerah Beji atau Margonda,” pungkasnya.

Terpisah Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok AKP Elly Pandiansari menambahkan dari unit Kamsel sendiri yaitu berupaya tetap melaksanakan rekayasa dan himbauan tertib berlalulintas.

“Di lokasi yang terjadi kemacetan kita langsung turun dengan memberikan imbauan juga rekayasa tertib berlalulintas kepada pengguna jalan dikarenakan adanya perbaikan jembatan Mampang,” tambahnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan