Jelang Optimalisasi Bandara Kertajati Majalengka, Begini Okupansi Hotel di Cirebon

 

JABAR EKSPRES — Meski belum beroperasi optimal, Bandara Kertajati Majalengka sudah memiliki dampak positif bagi pariwisata di Kota Cirebon. Misalnya yang saat ini berjalan, penerbangan luar negeri dari Bandara Kertajati Majalengka ke Malaysia maupun sebaliknya.

Hal ini diakui oleh salah satu hotel di Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Public Relation Hotel Bentani dan Residence Sherly Putri, menyampaikan bahwa Bandara Kertajati Majalengka memiliki andil meningkatkan jumlah wisatawan yang menginap.

“Kalau di Hotel Bentani tamu Malaysia lumayan banyak, tapi kedatangan kembalinya belum banyak, sekali datang 5 sampai 10 orang,” katanya, Jumat 27 Oktober 2023.

Baca juga: Hotel di Cirebon Berbenah Menyambut Operasi Penuh Bandara Kertajati Majalengka

Seperti diketahui, Bandara Kertajati Majalengka telah membuka perjalanan domestik maupun luar negeri, yang sudah berjalan saat ini yaitu perjalanan Kertajati – Malaysia.

“Itu kedatangan dari Malaysia 3 bulanan ini, sebelumnya dari Malaysia itu sedikit tapi sekarang udah lumayan ada,” bebernya.

Bahkan diakuinya, sejumlah pengunjung yang berasal dari Malaysia ini sangat meminati wisata religi yaitu mengunjungi Makam Sunan Gunung Jati.

“Ternyata mereka itu kebanyakan maunya ziarah ke Sunan Gunung Jati, bukan ke keraton gitu justru minatnya ke ziarah,” tuturnya.

Pihaknya juga telah melakukan pemetaan, guna memperluas jangkauan pasar di sekitar lingkungan Bandara Kertajati Majalengka dengan promosi.

“Pemetaan untuk BIJB, kita udah ngobrol sama humasnya apa saja yang masuk di sana seperti untuk promo di tempat sudah berjalan, mereka juga menawarkan beberapa billboard,” jelasnya.

Pihaknya juga menyiapkan sejumlah promo khusus untuk penumpang maupun kru maskapai pesawat yang sudah bekerjasama dengan Hotel Bentani.

“Kamar diskon juga ada untuk penumpang koorporet Air Line, kerjasama terkait kamar diskon untuk koorporet Air Line 50 sampai 60 persen khusus penumpang dan kru,” bebernya.

Selain diskon, Hotel Bentani juga menyiapkan 100 kamar jika dibutuhkan, saat kondisi kejadian luar biasa.

“Kerjasama nya lebih ke suport kamar atau kru yang stay sehari, jika ada kejadian trouble, untuk pesawat delay itu disiapkannya 100 lebih, karena kursi pesawat kan 100 lebih,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan