Pasangan Ganjar – Mahfud Punya Program Layanan 24 Jam untuk Kesehatan Mental

JABAREKSPRES – Tim pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan memberikan layanan Kesehatan mental selama 24 secara gratis untuk masyarakat secara luas.

Juru Bicara TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sunanto mengatakan, penanganan masalah kesehatan mental jadi perhatian penting bagi pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Untuk itu bagi masyarakat membutuhan layanan Kesehatan mental bisa mengakses nomer darurat yang dibuka selama 24 jam nonstop.

BACA JUGA: Hasil Survei LSI Simulasi Prabowo – Erick Diklaim Ungguli Ganjar-Mahfud

“Ada penyediaan nomor darurat 24 jam dalam 7 hari, membangun komunikasi krisis untuk menangani masalah kesehatan mental secara holistik,” kata pria yang akrab disapa Cak Nanto, Rabu (25/10).

Selain layanan Kesehatan mentak, Cak Nanto juga berencana akan membuka pos-pos konseling yang ada di setiap kampus.

Selain itu ada layanan konseling untuk Kesehatan jiwa akan dibuka tiap pusksesmas dan rumah sakit umum. Hal ini dilakukan agar layanan ini bisa dijangkau dengan mudah.

Untuk mendukung ini, pihaknya juga akan melibatkan psikolog dan lembaga konseling. Sehingga, layanan ini akan mudah dijangkau.

BACA JUGA: Bawaslu Nyatakan Tayangan Azan Ganjar Bukan Kampanye

Calon anggota legislatif DPR dari PDIP itu mengatakan, program ini sudah menjadi rencana pasangan Ganjar dan Mahfud MD bahwa masalah Kesehatan jiwa akan menjadi perhatian penting.

Cak Nanto menyadari banyak masyarakat saat ini yang mengalami depresi, termasuk anak-anak muda. Masalah ini jika tidak segera ditangani bisa berakibat fatal.

Salah satu penyebab dari masalah ini adalah masalah sosial yang harus segera dibenahi dan ditata kembali agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

‘’Banyak orang yang depresi memilih mengakhiri hidupnya, ini sangat memprihatinkan,’’ kata Cak Narto.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo Melejit Ungguli Ganjar dan Anies

Untuk itu, pembukaan layanan Kesehatan kejiwaan ini akan segera dibuka oleh pasangan Ganjar-Mahfud MD dengan dukungan layanan nomor darurat 24 jam dan lembaga krisis center.

‘’Keshatan jiwa dan raga akan menjadi perhatian khusus pasangan Ganjar dan Mahfud MD yang menginginkan kuliatas hidup masyarakat Sejahtera dan Bahagia,’’pungkas Cak Narto. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan