DPC Gerindra KBB Optimis Pasangan Prabowo – Gibran Menang

JABAR EKSPRES – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke KPU pada Rabu (25/10/2023) kemarin.

Diketahui, Prabowo dan Gibran didukung
oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Partai Gerinda, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Prima dan Partai Garuda.

Ketua Umum DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat (KBB), Pipih Supriati mengaku patuh pada keputusan partai Gerindra. Pihaknya pun optimistis akan memenangkan pilpres.

“Itu sudah menjadi keputusan partai, dan kami sebagai kader patuh akan hal itu. Selanjutnya kami akan bekerja secara full untuk memenangkan pasangan ini,” kata Pipih saat dihubungi, Kamis (26/10/2023).

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi internal dengan struktur partai, para relawan, dan sayap partai untuk memenangkan pasangan Prabowo – Gibran.

BACA JUGA: Pasang Banner Prabowo – Gibran di Setiap Rumah, Bentuk Dukungan Penuh Warga Bandung

“Kita akan berkoordinasi untuk merapatkan barisan. Itu kami lakukan sebagai langkah untuk meraih kemenangan,” jelasnya.

Pasangan Prabowo – Gibran, di Bandung Barat, diyakini Pipih akan meraih suara terbanya dari kaum milenial dan generasi Z. Pasalnya, kedua pasangan itu keterwakilan antara yang berpengalaman dengan kaum milenial. Prabowo, dinilai berpengalaman dan Gibran bisa memantik generasi Z.

“Insha Allah, keduanya merupakan pasangan yang pas. Memiliki keterwakilan untuk meraih kemenangan,” katanya.

Dia mengklaim Pilpres 2019 saja, Prabowo berhasil meraih dukungan suara sebesar 64%. “Saat itu head to head. Nah sekarang, ada tiga pasangan, kita mencoba realistis saja bisa menang dengan target suara di Bandung Barat antara 65-70 persen,” katanya.

Mengenai KIM di Bandung Barat, Pipih mengatakan apabila pihaknya optimis bisa solid. Pasca pengumuman tadi malam, ia japrian melalui pesan WhatsApp dengan para ketua partai yang tergabung di KIM ini.

“”Insha Allah dalam waktu dekat kita akan bahas bersama tentang pola kemenangan. Hari ini baru sebatas japrian saja bersama par ketua partai di KIM,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan