Unjani Menuju Smart Military Campus Tahun 2025

BANDUNG – Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) terus berbenah untuk meningkatkan mutu pendidikan mahasiswa. Bahkan, kampus yang terpusat di Kota Cimahi itu memiliki target menuju smart military campus pada tahun 2025.

Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) Letjen TNI (Purn) Dr Tatang Sulaiman menjelaskan, Unjani terus berbenah melakukan perbaikan baik sarana maupun prasarana untuk meneju smart military campus pada tahun 2025 mendatang.

“Unjani ke depan akan terjadi lompatan di segala bidang. Mudah-mudahan di pertengahan 2025 selesai. Baik secara fisik dan nonfisik. November (2023) kami akan launching Unjani dalam genggaman. Terkait pendidikan, semua bisa diakses oleh mahasiswa dan orang tua,” ujar Tatang usai prosesi wisudawan mahasiswa Unjani di Ballroom Hotel Harris, Festival Citylink, Rabu 25 Oktober 2023.

Lebih jauh Tatang mengungkapkan, Unjani juga tengah mengoptimalkan information and communication of technology (ICT) atau teknologi informasi komunikasi. Hal terbut kata dia, dilakukan guna menunjang pelaksanaan pendidikan. Ia pun berharap agar seluruh mahasiswa Unjani dapat mengikuti proses belajar mengajar di kelas tanpa alami kendala.

“Progres ICT sudah 70 persen. Kami akan terus memperluas dan memperbanyak mahasiswa, yang tidak harus kuliah di kampus. Hybrid. Berharap setengah mahasiswa (belajar) lewat daring. Kami ingin jadi smart militaru campus bertaraf internasional, minimal Asean,” terangnya.

Di sela-sela prosesi wisudawan mahasiswa Unjani, juga dilaksanakan doa bersama untuk warga Palestina yang menjadi korban kebiadapan Israel. Tatang pun menyebut, doa bersama itu merupakan bagian dari kepedulian Unjani kepada sesama dan diharapkannya konflik yang terjadi dapat segera berakhir.

“Kemanusiaan. Kami care (peduli) dengan sekitar kita. Sesama manusia wajib mendoakan, mudah-mudahan cepat damai,” harapnya.

 

Rektor Unjani Ajak Ribuan Wisudawan Doa Bersama untuk Warga Palestina

 

Di lokasi yang sama, Rektor Unjani Prof Hikmahanto Juwana berharap, agar ribuan wisudawan yang dikukuhkan kali ini, dapat melahirkan generasi penerus bangsa tangguh dan disiplin, dalam menghadapi persaingan global di masa depan.

“Mempersiapkan generasi agar lebih tangguh menghadapi tantangan hidup. Alhamdulillah, kami mendapat apresiasi dari orang tua, karena sudah membantu mendisiplinkan anaknya,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan