Taylor Swift Tempati Puncak Tangga Lagu Berkat Cruel Summer

JABAR EKSPRES- Taylor Swift kembali meraih posisi puncak di tangga lagu Billboard Hot 100 dengan lagu “Cruel Summer,” menjadikannya kesepuluh kalinya meraih prestasi tersebut. Keberhasilannya ini membuatnya menjadi bagian dari kelompok artis ternama yang mencapai pencapaian serupa.

“Cruel Summer” berhasil naik dari posisi sembilan ke puncak tangga lagu. Lagu ini awalnya terdapat dalam album “Lover” yang dirilis oleh Taylor Swift di bawah label Republic Records pada tahun 2019. Kemudian, lagu ini menjadi single yang semakin populer setelah Taylor Swift membawakannya dalam tur konser “The Eras Tour” tahun ini.

Selain peningkatan tersebut, rilis remix baru dan perilisan film konser “Taylor Swift: The Eras Tour” pada 13 Oktober juga turut mendukung kesuksesan “Cruel Summer” dalam tangga lagu Hot 100.

Di sisi lain, lagu “IDGAF” oleh Drake yang menampilkan Yeat, yang debutnya pada peringkat kedua, sekarang berada di peringkat empat di Hot 100. Lagu ini juga menjadi yang paling sering diputar di Amerika Serikat dan menduduki puncak tangga lagu Streaming Songs, mencatatkan pencapaian luar biasa bagi Drake.

Selanjutnya, Bad Bunny memasuki sepuluh besar Hot 100 dengan lagu debut “Monaco” yang menduduki peringkat lima. Lagu ini merupakan bagian dari album terbarunya, “Nadie Sabe Lo Que Va a Pasar Mañana,” yang juga meraih peringkat tertinggi dalam chart album Billboard 200.

Tangga lagu Hot 100 menggabungkan berbagai genre musik dari Amerika Serikat, termasuk audio dan video streaming, pemutaran radio, dan data penjualan. Perhitungan melibatkan penjualan single fisik dan lagu digital dari layanan musik digital lengkap, dengan penjualan single digital dari situs direct-to-consumer (D2C) tidak termasuk dalam perhitungan tangga lagu.

Data tangga lagu tertanggal 28 Oktober 2023 akan diperbarui di situs Billboard.com pada 24 Oktober. Berikut adalah daftar artis yang telah mencapai lebih dari sepuluh kali menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100 sejak 4 Agustus 1958 hingga saat ini:

 

  1. The Beatles (20)
  2. Mariah Carey (19)
  3. Rihanna (14)
  4. Drake (13)
  5. Michael Jackson (13)
  6. Madonna (12)
  7. The Supremes (12)
  8. Whitney Houston (11)
  9. Janet Jackson (10)

10.Taylor Swift (10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan