NewJeans Pecahkan Rekor Girl Grup K-pop di Billboard

JABAR EKSPRES – NewJeans, girl grup K-pop yang dibentuk oleh ADOR, anak perusahaan dari Hybe Corporation, terus mendobrak batas di tangga lagu Billboard.

Pada tanggal 19 September 2023 waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa mini album terbaru NewJeans “Get Up” telah berhasil menduduki posisi puncak selama delapan minggu berturut-turut di 40 besar Billboard 200. Untuk minggu yang berakhir pada tanggal 23 September, “Get Up” bertahan relatif stabil di posisi 36.

BACA JUGA: BLACKPINK “The Girls” Pecahkan Rekor OST K-Pop Terlama di Spotify Global

Dengan pencapaian ini, NewJeans kini menjadi artis K-pop wanita pertama yang berhasil menempatkan albumnya di posisi 40 besar Billboard 200 selama delapan minggu berturut-turut.

“Get Up” juga menghabiskan minggu ketujuh berturut-turut di No. 1 di tangga lagu Billboard’s World Albums-menjadikannya album girl group K-pop pertama dalam sejarah yang berhasil menduduki posisi puncak selama tujuh minggu.

Sementara itu, single “Super Shy” naik ke puncak baru di No. 37 pada minggu kedua di tangga lagu Pop Airplay Billboard, yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio Top 40 di seluruh Amerika Serikat.

Pencapaian NewJeans ini merupakan bukti yang tak terbantahkan dari popularitas mereka yang terus menanjak di kancah global. Dengan kerja keras dan dedikasi mereka, NewJeans telah mengubah peta musik dunia dan membuktikan bahwa K-pop telah menjadi kekuatan yang tak tertahankan.

BACA JUGA: Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor, ‘MONEY’ Jadi Lagu Terlama di Global Spotify Chart

Terakhir, NewJeans menduduki posisi No. 37 di Artist 100 minggu ini, menandai minggu ke-12 berturut-turut di tangga lagu tersebut. NewJeans kini menjadi girl grup K-pop dengan minggu kumulatif terbanyak keempat di Artist 100, setelah TWICE, BLACKPINK, dan FIFTY FIFTY.

Selamat kepada NewJeans atas pencapaian bersejarah mereka!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan