Keluarga SYL Apresiasi Ketua KPK Firli Bahuri Penuhi Panggilan Penyidik

JABAR EKSPRES – Apresiasi kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri diberikan oleh Keluarga eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena bersedia memenuhi panggilan penyidik di Polda Metro Jaya hari ini, Selasa 24 Oktober 2023.

Firli Bahuri memenuhi panggilan penyidik atas dugaan kasus pemerasan yang dilakukan kepada SYL yang berlangsung di gedung Badan Researse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Kuasa hukum keluarga SYL, Djamaludin Koedoeboen memaparkan, akan terus mengikuti proses hukum yang tengah berlangsung.

Baca juga: Begini Tanggapan Jokowi Mengenai Tudingan Dinasti Politik

“Selaku tim kuasa hukum keluarga SYL memberikan apresiasi kepada pimpinan KPK yang telah memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya,” kata Jamaludin saat ditemui wartawan di kantornya, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa 24 Oktober 2023.

Djamaludin juga menyampaikan rasa terima kasih dari keluarga SYL kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto beserta jajarannya yang bersedia menerima laporan yang diajukan atas dugaan kasus tersebut.

Selain itu, keluarga SYL berharap agar proses hukum dugaan pemerasan terhadap SYL dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya dan tim penyidik yang telah bekerja secara profesional,” sambungnya.

Sebelumnya, keluarga SYL menunjuk Djamaludin sebagai kuasa hukumnya tercatat pada 15 Oktober 2023 lalu.

Diketahui, Ketua KPK Firli Bahuri telah memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa 24 Oktober 2023 pukul; 10.00 WIB.

Namun kedatangannya dilakukan secara sembunyi-sembunyi melalui pintu belakang Gedung Rupatama atau kantor Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bukan melalui pintu depan Gedung Bareskrim Polri. Hal ini dilakukan Firli Bahuri untuk menghindari awak media.

Baca juga: Eks Gubernur Jabar Aher Dukung Pemenangan Paslon AMIN, Begini Strateginya

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan