Dikira Akhiri Hidup, Ternyata Maling Kabel Berulah Curi Kabel Whoosh

 

JABAR EKSPRES – Warga Kampung Campaka, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebelumnya dihebohkan oleh seorang pria berinisial S hendak melakukan percobaan bunuh diri, pada Senin 23 Oktober 2023.

Banyak yang menduga pria tersebut akan melakukan bunuh diri dengan cara menaiki pagar pembatas kereta cepat dengan ketinggian 40 meter. Selidik punya selidik, ternyata pria itu merupakan pelaku aksi pencurian kabel yang terpasang di trase Kereta Cepat Whoosh.

“Banyak yang mengira akan melakukan bunuh diri. Saat pelaku berhasil kita bujuk untuk turun, ternyata kita menemukan barang bukti kabel hasil curian,” ungkap Kapolsek Padalarang Kompol Darwan, saat dihubungi wartawan JabarEkspres.com, Selasa 24 Oktober 2023.

Baca juga: Lurah Melong Cimahi Selatan Galakkan Penyuluhan Pengolahan Sampah

Ia menjelaskan, petugas yang tengah menjaga di lokasi kejadian memergoki pelaku saat mencuri kabel jenis grounding. Lantaran ketahuan petugas, pelaku pura-pura menyembunyikan aksinya dengan cara naik ke atas pagar pembatas Kereta Cepat dan berniat loncat.

Dengan melakukan aksi percobaan bunuh diri, kata Darwan, tak lain merupakan upaya pelaku untuk mengelabui aksinya sebagai pencuri kabel.

“Ia menjalankan aksinya seorang diri. Saat ini sudah kita tetapkan (sebagai) tersangka,” tegas Darwan.

Berdasarkan pemeriksaan, S mengaku pertama kali melakukan pencurian kabel Kereta Cepat Whoosh. Dirinya terpaksa melakukan aksi ini demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Motifnya ekonomi. Demi memenuhi kebutuhan, karena sehari-hari pelaku gak punya pekerjaan,” tandasnya.

Sementara itu Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menyerahkan sepenuhnya penanganan dugaan percobaan bunuh diri itu kepada pihak kepolisian. Pihaknya memastikan perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung maupun sebaliknya kini sudah normal.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannnya dan mendapatkan keterangan lebih lanjut, oknum tersebut sudah diserahkan KCIC ke pihak kepolisian,” ujar Eva saat dihubungi. (Wit)

Baca juga: Sidak Pembangunan Jembatan Otista, Komisi III Minta Kepastian Pembangunan Selesai Tepat Waktu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan