Puluhan Bus Siap Bawa Penonton Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat

JABAR EKSPRES – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan dalam gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung. Pihaknya sudah mempersiapkan moda transportasi bus untuk membawa peserta ke SJH.

Sebanyak 20 bus nantinya akan membawa para peserta dari Lapangan Upakarti menuju SJH.

“Kita sudah siapkan bus. Tentunya moda ini dari Upakarti sampai Si Jalak Harupat itu kita persiapkan 20 bus,” ujar Dadang saat ditemui wartawan JabarEkspres.com di Soreang, Senin 23 Oktober 2023.

Dadang menambahkan, selain menyiapkan bus di Upakarti, pihaknya pun sudah menyiapkan beberapa bus yang nantinya akan menjemput penonton di Stasiun Tegalluar.

Baca juga: Lurah Melong Cimahi Selatan Galakkan Penyuluhan Pengolahan Sampah

Karena, PSSI dan FIFA sendiri sudah bekerjasama dengan KCIC untuk menyiapkan jika nantinya peserta akan menaiki kereta cepat Whoosh dari Jakarta menuju venue Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bandung.

“Kalau angkutan dari stasiun Tegalluar itu kita persiapkan 10 bus,” katanya.

Selain itu, Kang DS sapaan akrabnya mengatakan pihaknya sengaja menyiapkan 10 bus tersebut untuk mengangkut para pemain dan pihak official dari Piala Dunia U-17.

Sedangkan untuk 30 bus lainnya, dipersiapkan untuk para penonton karena di sekitar SJH sendiri tidak boleh ada parkir.

“Kalau yang 30 bus kita persiapkan untuk penonton. Soalnya di daerah Si Jalak Harupat ini tidak boleh ada parkir. Sehingga parkirnya langsung di depan GBS atau di Upakarti,” tuturnya.

Dadang menjelaskan, guna menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17, dirinya pun sudah berkoordinasi kepada semua pihak agar tetap fokus menjelang 11 November 2023.

“Hasil beberapa pembicaraan dan diskusi dengan semuanya. Bahwa semuanya, Kadispora, dan Pak Sekda selaku ketua pelaksana harus fokus dalam pelaksanaannya,” pungkasnya.

Baca juga: Sidak Pembangunan Jembatan Otista, Komisi III Minta Kepastian Pembangunan Selesai Tepat Waktu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan